Sugianto: Antisipasi Penyebaran Covid-19 Melalui PHBS

”Laporan dari anggota dewan, kesiapsiagaan sudah dilakukan. Termasuk di puskesmas. Apa­lagi saya dengarPolresta dsn Kodim juga siapkan pasukan khusus untuk mendeteksi ke­jadian ini. Artinya ini sudsh disiapkan dengan matang,” akunya.

Sugianto pun menganggap ben­cana non alam ini adalah bencana di luar dugaan. Tidak ada satupun pihak yang bisa mem­prediksi kedatan­gan bencana ini. Untuk itu, pihaknya secepatnya akan membicaraka mengenai ketersediaan anggaran belanja tidak terduga yang harus di­keluarkan Pemkab Bandung untuk angga­ran pencegahan penu­laran COVID-19.

”Dalam minggu ini kami akan berkoordinasi dengan eksekutif untuk mengetahui ketersediaan anggaran. Lalu menyesuai­kan anggaran untuk melihat harga kebutuhan alat-alat yg diperlukan. Berikut ada tidaknya penyedia alat tersebut,” ujarnya.

Pasalnya, sebereapa besar anggaran yang disiapkan namun alat yang dibutuhka untuk oencegahan COVID-19 tidak ada, maka dinilai per­cuma. Oleh karena itu ia akan mendorong pengusaha atau suplier alat-alat kesehatan pencegah penularan COVID-19 untuk mengeluarkan barang produksinya dengan harga yang murah.

”Kami akan dorong. Se­tidaknya mereka harus membantu masyara­kat yang saat ini membutuhkan bantuan alat pencegahan penularan CO­VID-19,” pungkasnya. (adv/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan