Sudah Setahun Posisi Kadis Kosong, Ajay Ingin Oppen Biding Digelar Serentak

CIMAHI – Tiga posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi hingga kini masih mengalami kekosongan sejak tahun lalu. Kekosongan tersebut diisi Pelaksana Tugas (Plt) agar roda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap berjalan.

Tercatat ada posisi Direktur Utama Rumah Sakit Cibabat yang ditinggal Trias Nugrahadi yang habis masa baktinya. Kemudian Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang ditinggal Dikdik Suratno Nugrahawan yang terpilih sebagai Sekretaris Daerah Kota Cimahi.

Lalu ada  Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) yang ditinggal Erick Yudha sebab sudah masuk Batas Usia Pensiun (BUP).

Kekosongan akan ditambang sebab dalam waktu dekat ini Sri Nurul Handayani yang menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan akan memasuki (BUP). Kemudian menyusul Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), M Suryadi serta Inspektorat Kota Cimahi Untung Undiyanto yang memasuki BUP tahun ini.

 

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, pihaknya sudah berkonsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pengisian jabatan yang kosong, serta membahas pembentukan Panitia Seleksi (Pansel).

“Yang udah diusulkan itu baru RSUD Cibabat, Dinsos sama Asisten II,” kata Ajay saat ditemui di Techno Park Cimahi, Jalan Raya Baros, Senin (24/2)

Namun jika melihat kondisi, kata Ajay, ia berkeinginan tiga posisi setingkat eselon II yang sudah kosong itu diisi bersamaan dengan jabatan yang akan ditinggalkan oleh ASN yang memasuki usia pensiun.

Jadi, kata dia, kemungkinan seleksi terbuka atau open bidding pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) itu akan dimulai Aprli mendatang. “Pengennya sekaligus (open bidding-nya). Nunggu April,” ucapnya.

Sesuai Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, pengisian JPT seperti kepala harus melalui mekanisme seleksi terbuka. ASN yang memenui syarat dari manapun diperoblehkan untuk mengikuti seleksi jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh menambahkan, kemungkinan memang pelaksanaan seleksi terbuka JPT yang sudah kosong akan dilakukan bersamaan dengan JPT yang akan kosong dalam waktu dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan