Skuad Persib Rela Dibayar 50%

BANDUNG-Para pemain Maung Bandung mendapatkan upah tersebut mulai September mendatang.

Pemain Persib Bandung sudah sepakat menerima pembayaran 50 persen gaji dari nilai kontrak yang tertera. Demikian klaim dari komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Ucapan Umuh tersebut terjadi setelah manajemen, pelatih, pemain dan ofisial melakukan pertemuan di Graha Persib, Rabu (29/7). Menurutnya semua yang ikut rapat memahami kondisi yang dialami Maung Bandung.

Berdasarkan SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, klub diizinkan melakukan negosiasi ulang upah kepada pemain, staf pelatih, ofisial dengan kisaran 50 persen untuk Liga 1. Sementara Liga 2, 60 persen atau sekurang-kurangnya di atas upah minimum regional yang berlaku masing-masing klub berdomisili.

Hanya saja, pembayaran tersebut baru berlaku satu bulan sebelum dan sampai berakhirnya kompetisi. Artinya, aturan itu bisa diterapkan pada September, karena kompetisi dimulai Oktober mendatang.

“Jadi semua pemain sudah ikuti aturan PSSI semuanya ikut tidak ada masalah, dan kita juga tunggu dulu yang lain, nanti latihan kapan sambil lihat situasi. Tidak ada masalah pemain, sudah siap bermain, bertanding, siap bertempur,” kata Umuh dilansir dari goal.com, Jumat (31/7).

“Ya nantikan 50 persennya, kalau sekarang sesuai PSSI, pemain pun juga mengerti dan mengikuti juga dan aturan PSSI diikuti semua, dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai,” Umuh menambahkan.

Semenjak kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus corona, Persib dan klub Indonesia lainnya diperbolehkan membayar gaji pemain, pelatih, dan ofisial 25 persen. Hal ini tertuang dalam SK PSSI bernomor SKEP/48/III/2020.

Dijadwalkan Liga 1 musim ini digelar kembali pada 1 Oktober mendatang. Seluruh pertandingan dilangsungkan di Pulau Jawa, dan tanpa kehadiran penonton, untuk mencegah terinfeksi virus corona yang penyebarannya masih luas di Indonesia.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib mampu menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan yang dimainkan. Pasukan Robert Rene Alberts mengalahkan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.

Alhasil, Persib untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga 1 dengan raihan sembilan poin. Febri Hariyadi dan kawan-kawan unggul dua angka dari Bali United yang berada tepat di bawahnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan