Skuad Lakukan Rapid Test Jelang Latihan Bersama

BANDUNG-Rapid test dilakukan oleh Persib dan diikuti oleh pemain, tim pelatih serta official klub. Tes ini sendiri digelar di Graha Persib pada Minggu (9/10) siang tadi. Pemeriksaan dilakukan sebagai upaya Persib mengikuti protokol kesehatan jelang sesi latihan bersama usai libur panjang.

Punggawa Maung Bandung memang akan mulai berlatih lagi untuk mempersiapkan diri tampil di laga lanjutan Liga 1 2020. Maka dari itu, Dokter tim, Rafi Ghani, ingin memastikan semua yang akan ikut ambil bagian di agenda latihan dalam keadaan sehat. Latihan itu sendiri akan dilakukan besok di Stadion GBLA.

“Hari ini kami kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan pemain. Alhamdulillah semuanya non-reaktif dan besok kita sudah bisa memulai latihan,” tutur Rafi dilansir dari simamaung.com, Minggu (9/8).

Nantinya akan dilakukan tes susulan untuk pemain yang sampai saat ini belum berada di Bandung. Seperti Zulham Zamrun yang belum kunjung bergabung lagi dengan tim usai dikaruniai anak pertama dia. Rafi mengatakan semua pemain harus dinyatakan negatif covid-19 untuk mengikuti latihan Persib.

“Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka sampai di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR swab test sebelum latihan,” tutup pria yang sudah lebih dari satu dekade menjadi dokter tim Persib itu. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan