Siswa Tertular Covid-19 Terus Bertambah

SUKABUMI-Siswa tertular wabah virus Covid-19, di salah satu institusi pendidikan di Kelurahan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi terus bertambah.

Penambahan dua dari empat  orang  di antara siswa institusi pendidikan.

Sehingga jumlah terbaru siswa yang didominasi berjenis kelamin  perempuan terpapar telah mencapai sembilan orang.

Seluruhnya, siswa yang berdomisili di Kecamatan Gunungpuyuh.

“Ada penambahan empat orang. Dua di antaranya siswa disalah satu institusi pendidikan berjenis kelamin laki-laki,” kata Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19,  Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Wahyu Handriana mengatakan dua pasien lainnya, berasal dari Kecamatan Baros dan Kecamatan Cibeureum. Mereka telah memperoleh penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin.

Sementara penambahan warga terpapar terkonfirmasi corona di Gugus STPP Covid-19 Kota Sukabumi,  telah menembus 145 orang.

Sebanyak 21 orang  masih dalam pemantauan tim medis. Untuk mengantisipasi penyebaran lebih meluas, tidak hanya diisolasi mandiri.

“Tapi beberapa pasien diisolasi di RSUD Syamsudin dan rumah sakit rujukan. Sementara warga sembuh corona kini telah mencapai 124 pasien,” katanya, dilansir dari pikiran-rakyat.com.

Selain itu, kata Wahyu, STPP Kota Sukabumi masih memantau proses isolasi 160 warga Kota Sukabumi.

Mereka bertatus suspect covid-19 karena mengalami gejala ISPA (Inpeksi Saluran Pernafasan Atas).

“Sebanyak 14 suspect sudah dinyatakan discarded atau sembuh. Adapun total kasus suspect tercatat 174 orang,” katanya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan