Sirkuit Indonesia Ditunggu Pembalap

JAKARTA – Bos Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata, mengatakan tim Repsol Honda MotoGP sudah tak sabar pengin menggeber di atas trek Mandalika, tahun depan.

Menurut Kuwata, momen Indonesia sebagai tuan rumah ajang balap motor paling bergengsi di dunia merupakan hal yang sangat spesial.

”Sebentar lagi kita akan menikmati grand prix (GP) di Mandalika. Kami sangat menanti kesempatan untuk membawa tim pembalap kami ke tempat yang luar biasa ini,”kata Direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata di sela peluncuran tim baru Repsol Honda MotoGP 2020, di Jakarta.

Kuwata mengatakan, Indonesia merupakan pasar sepeda motor terpenting bagi Honda. Sebab itu, ia mendekatkan diri tim balap kepada konsumennya di Indonesia. ”Kami mencintai Indonesia mulai dari masyarakat, keindahan alam, budaya, bahasa, kota, pulau hingga makanannya,”akunya.

Lebih jauh dikatakan Kuwata, pihaknya berharap duo Marquez bisa mencetak rekor baru di musim balap MotoGP 2020 hingga musim berikutnya. ”Marc terus memecahkan rekor baru setiap tahunnya, dan kami berharap ke depannya dia akan terus memberikan momen hebat lainnya,” tandasnya.

Sementara Tim pabrikan Yamaha telah memastikan Fabio Quartararo akan berlaga di MotoGP 2021, menggantikan Valentino Rossi. Dengan bergabungnya Quartararo, artinya Yamaha memiliki komposisi squad baru.

Terkait hal tersebut, Repsol Honda pun menanggapinya dengan santai. Bagi Honda, hal itu bukan sesuatu yang harus dipusingkan. Manager Tim Repsol Honda Alberto Puig, perubahan komposisi pada tim Yamaha tentunya membuat Honda harus bekerja keras lagi untuk bersiang di musim depan.

Puig menekankan, fokus timnya saat ini ialah menemukan setelan motor terbaik bagi pembalapnya. ”Normalnya, kami mencoba konsentrasi pada tim kami, motor kami, dan tentunya rider kami agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” kata Alberto Puig di sela peresmian pembalap Repsol Honda MotoGP 2020.

Bagi Alberto Puig, saat ini dirinya tidak peduli dengan komposisi baru pada squad tim Yamaha. Fokus Honda tetap, bagaimana memberikan motor terbaik bagi kedua ridernya.

Dalam kesempatan yang sama, Marc Marquez pun seakan tidak peduli dengan komposisi terbaru pembalap Yamaha. ”Saya rasa, pertama-tama kami harus menemukan setelan terbaik motor kami. Tentu kami melakukan perubahan kepada motor kami, mari lihat apa yang bisa kami ubah, mari lihat perubahannya akan seperti apa,”tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan