Siapa Kapten Persib Musim 2020? Ini Jawaban Robert

BANDUNG-Sosok kapten menjadi peran penting untuk suatu kesebelasan. Ia adalah orang yang paling berhak melakukan mediasi (protes) kepada wasit dalam sebuah pertandingan.

Peran lainnya ialah orang yang disegani selain dihormati, oleh kawan dan lawan. Bertanggung jawab membawa rekan-rekannya di lapangan terus mengobarkan api semangat sebelum wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Robert Alberts mencoba merotasi ban kapten kepada tiga orang pemain selama menjalani uji coba pra musim. Secara bergantian ban kapten melekat di lengan Dedi Kusnandar, Supardi, dan Victor Igbonefo.

“Karena sebelumnya adalah pra musim jadi bagus untuk merotasi, siapa yang layak menjadi pemimpin dan dihormati di tim. Jadi pemain juga bisa lebih menunjukan tanggung jawabnya. Bagus melihat Dedi, Victor, dan Supardi,” sebut Robert, Senin (24/2) dilansir dari simamaung.com.

Tentunya ia bangga dengan mereka mampu menjadi panutan dan orang yang dipercaya rekan-rekannya memimpin di lapangan. Tentang keputusannya kepada siapa ban kapten melekat di laga perdana vs Persela (1/3) tergantung kepada siapa yang diturunkannya sejak menit pertama.

“Kami mempunyai beberapa pemain yang bisa menjadi kapten dan itu tergantung siapa yang akan bermain hari Minggu nanti, siapa yang akan menjadi starting eleven,” ungkapnya.

Victor Igbonefo adalah pemain yang berpengalaman dan malang melintang di sepakbola Indonesia dan Thailand. Pemain naturalisasi berusia 34 tahun tersebut sudah pernah mencicipi gelar juara kasta tertinggi Liga Indonesia tiga kali bersama Persipura.

Supardi nama yang tak boleh dikesampingkan, kebersamaannya dengan Persib memasuki tahun ketujuh. Membawa trofi juara ke Bandung tahun 2014, juga sumbang gelar yang sama untuk Sriwijaya di kompetisi 2011-2012.

Sementara Dado atau Dedi Kusnandar merupakan putera daerah Jawa Barat yang diandalkan dimana pun ia berada. Mendobrak batas dengan mencari pengalaman di usia junior ia bawa Pelita Jaya juara kompetisi junior (ISL U-21). Jadi andalan di Pelita Jaya senior, Arema Indonesia, Persebaya, dan kapten Timnas Indonesia Asian Games 2014. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan