Siap Berlaga, Dua Pemain Akademi Akan Perkuat MU

JAKARTA – Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kembali ingin mengorbitkan dua pemain dari akademinya untuk musim depan. Kedua pemain tersebut adalah Di’Shon Bernard dan Teden Mengi, yang disebut sebagai talenta bermasa depan cerah di akademi Manchester United.

Bernard masih berusia 19 tahun, namun sudah mengantongi 12 penampilan dalam skuat U-23 asuhan Neil Wood. Ia juga sudah mencatatkan penampilan kala MU bertemu Astana dalam ajang Liga Europa.

Bernard dikenal sebagai bek yang agresif dan memiliki kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, ia juga handal dalam memanfaatkan peluang dalam situasi bola mati.

Sementara itu, Mengi adalah pemain yang membawa tim U-18 melaju sampai babak semi-final FA Youth Cup. Itu adalah pencapaian terbaik tim U-18 semenjak tahun 2012 silam.

Pada musim ini, Mengi sudah mencatatkan 14 penampilan bersama skuat U-23. Dia tidak seberuntung Bernard yang sudah mencatatkan debutnya bersama skuat inti, namun setidaknya ia bisa mendapatkan tempat di bangku cadangan saat MU bertemu Astana.

Sejak kedatangn Ole, The Red Devils lebih serius dalam mengorbitkan talenta dari tim akademinya. Terlihat dalam pengangkatan Nicky Butt sebagai kepala pengembangan tim utama pada musim panas lalu, setelah melalui tiga setengah tahun di tim akademi.

Butt bekerja sama dengan Solskjaer guna mempermulus langkah pemain muda untuk masuk ke tim senior. Mason Greenwood dan Brandon Williams adalah bukti kesuksesan dari kerja sama kedua sosok tersebut.

Keberanian Solskjaer untuk memberikan ruang bagi pemain muda pun patut diacungi jempol. Demi Williams, ia sampai melengserkan Matteo Darmian di musim panas lalu.

Mason Greenwood pun, mungkin, takkan jadi seperti sekarang jika Solskjaer tidak melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan. Dan kini, Solskjaer disebut sudah siap untuk mengorbitkan dua pemain lagi dari tim akademi untuk musim depan. (fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan