Serius Nyalon Bupati, Karena Banyak Dukungan

SOREANG – Untuk menandakan keseriusan dalam mengikuti perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bakal Calon Bupati Bandung yang diusung Koalisi PKB, Nasdem dan Demokrat Dadang Supriatna sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Jabar dan Keanggotaan dari Partai Golkar.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan, surat pengunduran dirinya sudah diajukan sekitar seminggu lalu. “Saya sudah menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya kepada Partai Golkar maupun sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, itu kan sudah merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar ke KPU,” katanya saat menghadiri Deklarasi dukungan dari Forum mantan PK dan PD Golkar Kabupaten Bandung di Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, belum lama ini.

Menurut Kang DS, semua persyaratan untuk pendaftaran ke KPU sudah dipersiapkan, termasuk Surat Keterangan Catatan dari Kepolisian (SKCK) dan Surat dari pengadilan yang baru saja diselesaikannya dirinya.

“Semuanya sudah dipersiapkan, jadi nanti tanggal 4 September kita sudah sepakat untuk mendaftar, termasuk menyiapkan langkah-langkah untuk pemenangan,” katanya.

Meskipun ia sudah mengundurkan diri dari Partai Golkar yang memang telah membesarkan namanya, Kang DS optimis, masih banyak kader Golkar yang loyal terhadapnya dan akan mendukungnya dalam Pilkada nanti.

Menurut DS, pada dasarnya, secara otomatis, suara Partai Golkar yang diperoleh pada saat pemilihan legislatif lalu merupakan hasil dari kerja bareng semua pihak termasuk dirinya.

“Ya, suka ataupun tidak suka, Saya harus otomatis dan yakin masih ada kader Golkar yang nantinya akan ikut mendukung saya untuk bisa memenangkan Pilkada Desember nanti,” tegasnya.

DS menjelaskan, dirinya bersama calon wakil bupati Bandung yang akan mendampingi dirinya di Pilkada mendatang sudah melakukan konsolidasi  hampir di semua wilayah Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang merespon dan menyatakan dukungan kepada kami. Kebanyakan masyarakat mendukung, karena ingin pembangunan Kabupaten Bandung menuju perubahan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum mantan PK dan PD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Agus Kumis menjelaskan, dirinya bersama 21 mantan PK akan menggelar rapat pleno untuk menentukan dukungan Balon Bupati Bandung periode 2020-2025.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan