Senja yang Muram untuk Valentino Rossi dan MotoGP

JAKARTA-Membayangkan MotoGP 2020 adalah membayangkan lambaian tangan penuh hormat pada Valentino Rossi di akhir balapan. Namun yang kemudian terjadi adalah suasana sepi tak pasti karena pandemi korona menjangkiti bumi.

Rossi telah menegaskan bahwa dirinya bakal membuat keputusan penting tentang kariernya di MotoGP 2020. Bila Rossi merasa masih kompetitif, Rossi bakal melanjutkan perjalanan karier di musim depan, meskipun itu tidak lagi di tim pabrikan Yamaha.

Jika Rossi merasa tidak lagi bisa tampil kompetitif, Rossi bakal menutup tirai karier dan sisa perjalanan di MotoGP 2020 bakal berlangsung khidmat bagi seluruh elemen, baik itu pesaing Rossi maupun para pendukungnya, di tiap seri balapan.

Rossi menatap balapan MotoGP 2020 dengan penuh optimisme. Kehadiran Jorge Lorenzo sebagai pebalap tes meningkatkan performa Yamaha dalam sesi pramusim. Rossi pun merasa Yamaha tahun ini bisa lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu.

Terlepas dari kemampuan Rossi untuk terlibat dalam persaingan juara musim ini, karier Rossi sendiri adalah sebuah hal yang patut dirayakan. Melihat Rossi masih ada di lintasan merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri.

Rossi adalah sosok luar biasa di dunia MotoGP. Karisma Rossi turut mengangkat level MotoGP di dunia olahraga. Setelah Mick Doohan pensiun, MotoGP ternyata tidak perlu pusing untuk mencari ikon baru.

Rossi langsung menjelma jadi pahlawan dan bintang baru. Dia adalah protagonis di MotoGP era 2000-an.

Meski Rossi tidak lagi mampu tampil menggigit di era 2010-an, Rossi tidak pernah kehilangan penggemar setianya. Warna kuning selalu nyaris mendominasi balapan tiap seri. Dalam beberapa tahun terakhir, hanya warna merah Marc Marquez yang mulai terlihat mengganggu warna kuning milik Rossi.

Melihat Rossi saat ini bukan lagi berharap Rossi bisa jadi juara dunia, meskipun keinginan itu selalu terpendam di hati, melainkan ingin menikmati momen-momen terakhir sebelum Rossi menyudahi karier di lintasan.

Karena itu seharusnya seri-seri musim ini bakal jadi seri yang penuh kenangan. Seri yang bakal dipadati oleh banyak orang karena mereka tak mau melewatkan musim yang bisa jadi musim terakhir The Doctor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan