Sempat Dirawat, RS Ummi Pastikan Riziq Shihab Bukan Terpapar Covid-19

BOGOR– Pihak Rumah Sakit Ummi Kota Bogor membenarkan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) sempat menjalani pengecekan kesehatan.

HRS diketahui terlalu kelelahan dikarenakan aktivitas yang padat akhir – akhir ini. Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu datang ke RS Ummi pada Rabu (25/11/2020).

“Jadi beliau kesini, dari hasil skrining di tim kami Alhamdulillah tidak mengarah ke covid. Memang beliau ada riwayat pasien di RS Ummi, jadi beliau memang mengarahnya ke sini,” jelas Andi Tatat, Dirut RS Ummi pada wartawan, Kamis (26/11/2020).

“Saat ini bellau dalam keadaan sehat Wal Afiat, segar, tapi masih dalam pantauan kami. Insya Allah masih aman, dan hasil laboratorium rontgen hasil semuanya baik,” sambungnya.

Andi juga menjelaskan, pemeriksaan kesehatan hanya dilakukan kepada HRS seorang. Sementara keluarganya hanya menunggu di rumah sakit.

HRS dirawat di kamar president suit sejak kemarin. Sehingga hari ini masuk sebagai hari kedua HRS dirawat di RS Ummi.

“Kita liat pantauan karena beliau juga. Supaya kalau dari tim dokter supaya beliau bisa istirahat. Karena kalau beliau sudah dilepas, beliau lansung segera aktivitas lagi. Supaya beliau benar – benar istirahat total,” tegasnya.

Andi juga mengaku HRS mengeluh terlalu lelah beraktivitas. Hanya kondisinya memang tidak memungkinkan untuk dijenguk oleh tamu siapapun. Bahkan dari internal FPI sendiri.

“Gak ada (yang menjenguk), gak boleh. Sesuai dengan arahan memang protokol semua pasien apapun itu tidak boleh ada yang jenguk. Itu berlaku semuanya,” tutupnya. (dka)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan