Selalu Merepotkan, Idrus Tunggu Waktu Sebari Latihan Mandiri

BANDUNG – Sejak bergabung dengan Persib di Liga 1 2018, sosok Ardi Idrus tak tergantikan di lini pertahanan. Kecepatan dan kemampuan mengawal lini belakang membuat lawan kesulitan melewatinya.

Namun, pemain bernomor punggung 3 ini mengaku, ada dua pemain yang selalu menyulitkannya. Keduanya merupakan pemain cepat, yakni Riko Simanjuntak (Persija) dan Ciro Alves (Tira Persikabo).

”Semua pemain memiliki kualitas yang berbeda-beda. Tapi ada dua pemain yang sulit dihadapi. Dia adalah Ciro Alves dan Riko Simanjuntak,” kata Ardi dalam Q&A di akun Twitter resmi Persib, Senin (18/5).

Pada sesi menjawab pertanyaan bobotoh ini, pemain asal Ternate tersebut juga mengaku selalu mengingat laga kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Liga 1 2018. Laga yang berakhir dengan kemenangan PERSIB 3-2 ini menjadi pertandingan berkesan.

”Laga yang paling berkesan selama saya berkarier di PERSIB lawan Persija Jakarta tahun 2018,” jelasnya.

Semenatar untuk mengisi kegiatan latihan mandiri saat bulan Ramadan, bek Persib tersebut memilih berlatih pada sore hari menjelang magrib selama bulan Ramadan. Kegiatan itu dilakukan sambil ngabuburit.

”Saya biasa berlatih mulai pukul 16.30 WIB sambil nunggu waktu berbuka. Latihan menyesuaikan dengan program dari pelatih,” tuturnya.

Pada pekan keenam, pemain mendapat kebebasan menentukan menu latihan. Ardi pun memilih melakukan berlari ke pantai. Meskipun di luar rumah, latihan tetap dilakukan mandiri dan tidak setiap hari. Sebab, pada masa karantina mandiri akibat merebaknya wabah virus corona, semua harus memperhatikan imbauan pemerintah.

Di kampung halaman Ardi pun aturan itu berlaku. ”Puasa saat corona ini memang berbeda karena tidak bisa selalu aktivitas di luar rumah. Beda dari sebelumnya yang selalu aktivitas di luar termasuk lakukan salat berjamaah,” pungkasnya. (persib/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan