Selalu Ikuti Kegiatan Persib, Ayahanda Luiz dites Korona

BANDUNG – setelah Stiker Persib Bandung Wander Luiz dinyatakan positif terinfeksi virus korona saat ditest pekan lalu, tim dokter Persib Bandung akan melakukan pemeriksa­an kepada ayah dari wander Luiz.

Rafi Ghani mengatakan, semula dirinya tidak akan melakukan tes pada ayah Wander yang kini sedang be­rada di Indonesia. ”Nah orang terdekat dengan Wander Luiz itu kan orang tuanya, bapaknya, ke Bali satu apar­temen, satu tempat tinggal lah ya. Kemarin tadinya saya ga akan melakukan peme­riksaan lagi untuk bapaknya,” kata Dokter tim Persib itu, dilansir dari persib Bandung.com, Senin (30/3).

Alasan Rafi tidak melakukan tes pada ayahanda Wander ialah dia tidak menunjukan gejala apapun. Jadi semula dia hanya diminta untuk mengkarantina diri selama 14 hari. Tapi setelah menjalin komunikasi dengan manaje­men klub, akhirnya diputuskan dilakukan tes pada ayah dari Wander Luiz.

”Dianggap sama dengan Wander Luiz lah karena eng­ga ada gejala, makanya cukup isolasi mandiri. Tetapi setelah saya pikir lagi dan ngobrol sama manajemen Pak Teddy, Pak Glenn, Pak Umuh dan Pak Zaenuri. Duh dia kan orang tua warga negara asing,” tutur Rafi.

Dia menjelaskan, ayahanda Luiz selalu mengikuti saat Persib menggelar latihan atau ketika bertanding. Oleh ka­rena itu, pihaknya merasa khawatir atas diagnose dia. Oleh karena itu, pihaknya mengajukan pemeriksaan bagi ayahanda Luiz.

”Saya merasa khawatir kalau di kemudian hari ada apa-apa sama orang ini kita tidak mengetahui diagnosa secara dini. Apakah terinfeksi covid negatif atau positif, maka saya meminta agar dilakukan pe­meriksaan PCR ke labkesda dan alhamdulillah ACC,” je­lasnya.

Rafi mengatakan tes sudah dilakukan kemarin dan ha­silnya baru akan didapat besok. “Betul memang ke­marin (Minggu) ayahnya Wander Luiz ditest dan untuk mengenai hasilnya baru besok (Selasa),” pung­kasnya. (perib/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan