Selain Isu Virus Corona, 75 Warga Kota Bandung Terjangkit DBD

BANDUNG – Memasuki musim penghujang warga Kota Bandung yang terkena Demam berdarah Dengue (DBD) sudah ada 75 kasus. Data tersebut merupakan laporan awal yang sudah masuk ke Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Untuk DBD saat ini terkahir di bulan Januari masuk minggu ketiga sudah ada 75 kasus DBD, itu yang sudah masuk laporan ke dinas kesehatan,”ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung Rosye Arisdiani. Di Balaikota Bandung. Senin (27/01).

Dia mengatakan, angka tersebut tidak terlalu meningkat signifikan bila dibandingkan dengan pergerakan bulan yang sama pada 2019 lalu, apalagi sebetulnya kasus DBD Kota Bandung hampir terjadi setiap bulan.

‘’Tahun lalu 300 kasus di bulan Januari, karena tahun lalu saat musim hujan dan masyarakat belum semuanya patuh untuk membasmi sarang nyamuk,”jelasnya.

Untuk itu, pihaknya sudah mengidentifikasi kasus itu, yang penyebarannya merata di seluruh kecamatan Kota Bandung.

Rosye menambahkan, sebagai langkah pencegahan melalu Puskesmas telah mengadakan peyuluhan dan Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik, hal itu digencarkan setiap minggu kepada masyarakat sepanjang tahun.

“Puskesmas mengadakan penyuluhan, PSN, gerakan satu rumah satu jumantik itu menjadi satu harus dilakukan setiap minggu oleh masyarakat sepanjang tahun,”terangnya. (mg2/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan