oleh

Sekolah Tatap Muka di Kab. Bandung sudah Diperbolehkan

SOREANG – Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Kab.Bandung, sejauh ini ada beberapasekolah yang sudah memulainya.

Bupati Bandung, Dadang M. Naser mengatakan, untuk memulai belajar langsung tidak perlu ada komando serentak.  Namun untuk tetap ada koordinasi.

’’Nanti sampai Januari sebagaimana sudah diinstruksikan oleh menteri pendidikan,” ungkap Dadang saat meninjau SMP Negeri 1 Soreang, Selasa (24/11).

Kegiatan belajar mengajar akan berjalan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Hal tersebut dilakukan agar mencegah klaster Covid 19 di sekolah.

“Daerah manapun boleh, asal bukan di zona merah. Pabrik juga silahkan buka, tapi di pabrik itu mana yang punya masalah, ditangani,” kata Dadang.

Semua tingkatan sekolah, baik SD, SMP hingga SMA diperkenankan untuk melaksanakan tatap muka. Namun, Bupati Bandung dua periode itu, menekankan pentingnya uji coba sebelum sekolah dibuka.

’’Yang paling penting itu, harus disiapkan protokol kesehatannya, seperti menyiapkan hand sanitizer, alat cuci tangan, dan thermogun untuk pengecekan suhu.

“Ada satgas di sekolah, kalau ada korban gimana menanganinya. Kalau suhu panas kemana, itu harus ada protapnya,” jelasnya.

Dirinya mengaku sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala sekolah, baik dari perwakilan SD, Mi, SMP, Mts, SMA, SMK, MA.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.