Segera Terisi, Exco Segera Tunjuk Plt Sekjen PSSI

JAKARTA – Salah satu anggota Exco PSSI Ahmad Riyadh menyebutkan dalam waktu dekat bakal ada rapat untuk memilih Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI pengganti Ratu Tisha Destria yang mundur pada 13 April lalu. Dia memastikan bahwa Pelaksana Tugas tersebut akan berasal dari unsur internal PSSI. ”Plt akan diputuskan dalam rapat Exco. Pelaksana tugas sekjen nanti berasal dari internal PSSI,” ujarnya, Jumat (17/4).

Menurut Abah Riyadh sapaan akrab exco PSSI itu menjelaskan, pemilihan Plt Sekjen ini dirasa perlu untuk menjaga organisasi agar memaksimalkan kinerja dan menuntaskan tugas-tugas kesekjenan yang ditinggalkan oleh Tisha. Untuk masa kerja dari Plt sampai nantinya akan dipilih Sekjen baru, diperkirakan sekitar delapan pekan atau dua bulan.

Hanya, kata Riyadh bisa saja tenggat waktu itu molor, karena melihat situasi pendemi Corona saat ini, akan sulit untuk melakukan fit and proper test ataupun wawancara. ”Nanti untuk memilih Sekjen PSSI baru dari dari penentuan Plt Sekjen ya, sekitar dua bulan. Tetapi itu tidak bisa dipastikan di tengah situasi seperti ini. Soalnya kalau akan memilih Sekjen PSSI yang baru kan perlu memanggil orang, wawancara, fit and proper test. Jadi butuh waktu,” tandasnya.

Terkait siapa yang bisa jadi Plt Sekjen, hanya Ketum PSSI yang berhak memberikan nama calonnya, hanya saja pengesahan harus lewat rapat Exco. ”Siapa pun bisa jadi Plt Sekjen, ya, kecuali Ketua Umum PSSI. Calon Plt Sekjen bisa saja hanya satu atau dua orang. Salah satu kandidatnya mungkin anggota Exco Pak Yunus Nusi,” pungkasnya. (jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan