Segera Luncurkan Aplikasi untuk Tanggap Convid-19

BANDUNG – Untuk penangan dan pencegahan secara cerpat dan akurat Pemdaprov Jabar dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi khusus berbasis android dan ios  penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

’’Nantinya, masyarakat bisa melapor apabila mengalami atau menemukan orang terdekat dengan gejala COVID-19,’’kata Emil.

Emil memastikan, aplikasi tersebut nantinya bisa di-download. Warga yang menemukan informasi tinggal sampaikan via HP-nya tanpa harus menelepon atau ngecek website.

Kemudian juga blasting informasi dari kami harian, update, sebaran, itu akan ada di aplikasi itu.

Kang Emil menuturkan, aplikasi tersebut menjadi bukti bahwa Pemda Provinsi Jabar transparan dalam melaporkan kondisi COVID-19 di Jabar.  Dia berharap aplikasi ini bisa segera selesai.

“Tim Jabar Digital Service (JDS) sedang membangun aps-nya, sehingga insyaallah kesimpulannya adalah dengan segala dinamikanya kami sangat siap,” ucapnya.

“Jadi, warga tidak perlu khawatir. Memang berita-berita banyak hal yang meresahkan, tapi kami sangat optimistis dengan pola cepat tanggap, proaktif, responsif dengan teknologi dan koordinasi melalui satu pintu (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar atau Pikobar) ini, insyaallah Jawa Barat bisa mengendalikan dengan cara yang sebaik-baiknya,” tambahnya. (mg1/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan