Satu Paket, Barcelona Bidik Dua Pemain PSG

JAKARTA Barcelona masih mengharapkan kedatangan mantan pemainnya, Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) usai musim ini. Dalam beberapa bursa transfer terakhir, rumor Neymar kembali ke Blaugrana terus terdengar. Namun hingga saat ini, yang bersangkutan masih berseragam PSG.

Terhentinya liga elit eropa, pasar bursa transfer selalu mengait-aitkan pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu dengan Barcelona. Neymar yang hengkang ke PSG pada 2017 lalu disebut akan kembali ke Barcelona setelah pembicaraan perpanjangan kontraknya dengan klub asal Paris itu terus tertunda.

Upaya mendatangkan pemain tersebut dipastikan tak semudah membalikkan telapak tangan. Le Perisien, julukan PSG, masih mematok harga fantastis kendati pandemi sekalipun. Pemain yang dibawa Barcelona dari Santos itu masih dibanderol EUR 222 juta (Rp3,7 triliun). Jika memang terlaksana, pembelian tersebut terbilang ironis di tengah upaya pemotongan gaji pemain Barcelona yang mencapai 30 persen.

Ambisi Barca memang setinggi langit. Selain Neymar, bomber idaman Barca lainnya di PSG, Lautaro Martinez juga masih dalam pengawasan Camp Nou. Blaugrana kepincut dengan aksi pemain pinjaman Inter tersebut. Setelah sang agen disebut telah melakukan pertemuan empat mata dengan perwakilan Barcelona, mereka hanya tinggal menunggu restu dari Nerazzuri, julukan Milan.

Sayangnya, Inter Milan pernah menyebut menolak melepas Lautaro Martinez, namun belakangan mereka disebut telah melunak dan meminta Barcelona membarter si pemain dengan Antoine Griezmann. Kabar itu mencuat setelah agen si pemain menyatakan bahwa Martinez ingin bermain bersama Lionel Messi.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Barcelona Quique Setien buka suara. Ia menyatakan bahwa baik Neymar maupun Martinez merupakan pemain yang sangat bagus. Karena itu, dia pun menyatakan tak bisa memilih salah satunya untuk berada di Barcelona musim depan.

”Saya ingin keduanya, karena mereka berdua adalah pemain yang sangat bagus. Keduanya pemain bagus, bagaimana mungkin saya tak menyukai mereka?,” katanya seperti yang dilansir dari Marca.

Bagi Marca, pernyataan ini bisa bermakna. Satu sisi, ia ingin melihat reaksi Lionel Messi yang performanya mulai menumpul. Sisi lain, Setien berharap agar kesepakatan itu bisa langsung ditandatangani. Setien sadar jika keinginannya itu sulit untuk diwujudkan. Pasalnya, Barcelona membutuhkan dana besar untuk mendatangkan Neymar dan Lautaro Martinez sekaligus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan