Satgas Saber Pungli Dalami Beberapa Laporan

Berdasarkan pantauan, tim datang ke kantor Disdik sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka diterima oleh Kabag Hukum Pemkab Bandung Dicky Anugrah dan Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan pada Inspektorat Kabupaten Bandung M. Dani dan beberapa pejabat Disdik.

Sebelum melakukan pemeriksaan, tim Ditreskrimsus dan perwakilan Pemkab selaku tuan rumah, berdiskusi terlebih dulu di ruangan kepala dinas. Sesi tersebut diwarnai oleh mendadak sakitnya Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Junjunan.

Junjunan langsung dibawa ke ruangan lain untuk ditangani. Namun kondisinya dikabarkan berangsur membaik. Setelah berdiskusi, tim pun langsung memeriksa setidaknya dua ruangan yang biasa digunakan oleh Kabid SMP dan Sekretaris Dinas. Pemeriksaan berlangsung tertutup sampai tim akhirnya keluar dari kantor Disdik sekitar pukul 11.00 WIB.

Sayang, tak satu pun anggota tim tersebut bersedia untuk dimintai keterangan seusai pemeriksaan. Mereka pun langsung bergegas meninggalkan kantor Disdik.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Kabag Hukum Dicky Anugrah membenarkan jika kegiatan itu memang pemeriksaan terkait kasus OTT Kabid SMP yang sudah dilimpahkan oleh Satgas Saber Pungli Jabar ke Polda Jabar.

”Betul tadi penggeladahan oleh tim Polda Jabar terhadap ruang kerja Kabid SMP dan Sekdis, tugas kami hanya mendampingi dan menyaksikan proses penggeledahan yang diminta oleh penyidik,” pungkasnya. (rus/ziz)

LAPORAN MASYARAKAT: Saber Pungli Jabar kini terus mendalami kasus OTT di Kabupaten Bandung berdasarkan beberapa laporan lain yang sudah masuk dari masyarakat.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan