Sang Ayah Inginkan Igbonefo Berpendidikan Tinggi

BANDUNG-Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengungkapkan harapan mendiang sang ayah di luar kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Igbonefo mengaku bahwa sang ayah selalu berharap agar dirinya memiliki pendidikan tinggi selain berkarier di dunia sepak bola.

Bukan tanpa alasan, Ayah Igbonefo, yang diketahui berprofesi sebagai hakim menilai bahwa pendidikan adalah bekal utama di masa depan.

Tidak ingin membantah pemikiran sang ayah, Igbonefo pun sempat menuruti harapan tersebut dan menganggap sepak bola hanya sebatas hobi.

“Keluarga tetap mendukung bermain bola karena melihat passion saya sebagai pemain bola. Hanya ayah ingin saya sekolah tinggi,” ucap Igbonefo, dilansir dari bola.kompas.com.

“Dia bilang, sepak bola hanya hobi. Jadi, saya harus tetap sekolah tinggi sebagai back up,” tutur dia menambahkan.

Kendati demikian, pemain naturalisasi asal Nigeria itu juga mengatakan bahwa sang ayah tidak menghalangi hasratnya bermain sepak bola.

“Ayah tetap mendukung keputusan saya bermain bola, meski selalu mengingatkan sekolah itu penting,” ungkap Igbonefo.

Seiring dengan berjalannya waktu, Igbonefo pun tidak bisa memungkiri keinginannya menjadi pemain sepak bola profesional.

Sejak saat itu, ia terus berupaya membuktikan jika pilihan hidupnya tidak salah.

Dia berjuang keras untuk membalas kepercayaan keluarganya dengan kesuksesan
Dilansir dari laman Persib Bandung, Igbonefo menimba ilmu sepak bola bersama Nigerdock Soccer Academy. Semangat dan kerja keras yang ia tunjukkan mulai berbuah hasil setelah memperoleh tawaran dari tim-tim lokal di Nigeria hingga klub profesional. Igbonefo mengawali karier di Indonesia pada musim 2009-2010, tepatnya bersama klub berjuluk Mutiara Hitam, Persipura Jayapura. Setelah hengkang dari Persipura, ia sempat malang melintang ke beberapa klub lain di Indonesia hingga Thailand.

Saat ini, Igbonefo meyakini bahwa sang ayah akan merasa bangga setelah melihat perjalanan karier sepak bola putranya. Begitu pun dengan keluarga yang disebut telah mendukung penuh pilihan hidupnya. “Walau ayah sudah tidak ada, tetapi dia akan melihat juga. Sekarang mereka senang dan bangga. Semakin mendukung saya,” pungkas Igbonefo. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan