Sambil Gowes Polresta Bandung Bagikan Masker ke Warga

SOREANG – Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, dirinya bersama jajaran Polresta Bandung secara rutin melakukan giat gowes sepeda bersama. Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari Jumat.

Hendra mengatakan, kegiatan olahraga outdoor lebih bagus daripada kegiatan indoor. Karena, saat ini kondisinya berada ditengah pandemi Covid 19, maka kegiatan bersepda ini juga diisi dengan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

“Kita juga bagi masker yang berwarna merah putih. Sebagai bentuk perayaan Kemerdekaan RI,” kata Hendra saat dihubungi via telepon, Minggu (9/8).

Menurutnya, pembagian masker ini agar masyarakat selalu senantiasa sadar untuk menggunakan masker. Hal ini untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya membagikan masker, utamanya di kampung-kampung yang dilewati pada saat kegiatan gowes sepeda ini.

“Sambil membagikan masker, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Kami masih sering menemukan masyarakat di Kampung yang tidak mengenakan masker. Mungkin karena persediaan maskernya terbatas,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Hendra, selain mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, pihaknya juga mengkampanyekan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bandung bisa berjalan damai.

“Kami berharap, menjelang Pilkada ini, masyarakat harus bekerjasama untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif dan damai,” tandasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan