RS TNI Miliki Tugas Beri Pelayanan Kesehatan Prajurit

CIMAHI – Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menegaskan, tidak hanya Rumah Sakit Dustira namun semua Rumah Sakit TNI memiliki tugas dan fungsi sangat Vital dalam menyelenggarakan pelayanan Kesehatan bagi prajurit dan PNS TNI beserta keluarga.

”Saat ini pasien yang dilayani RS. Dustira cukup banyak, bukan hanya Prajurit dan PNS TNI dan keluarganya saja tetapi juga melayani masyarakat umum sehingga volume tugas yang harus diemban oleh RS. Dustira semakin besar,” kata Nugroho, usai meresmikan Gedung Sarpras Rumkit Tk. II 03.05.01 Dustira Kesdam III/Siliwangi bertempat di Rumkit Dustira Jalan Dustira, baru-baru ini.

Menurutnya, untuk mengatasi kekurangan sarpras maka diadakan renovasi dan pembangunan terhadap beberapa fasilitas yang ada di RS Dustira.

”Saya berharap dengan diresmikannya penggunaan fasilitas ini juga harus didukung dengan kualitas pelayanan yang prima dengan motto “Senyum, Sapa, Sabar, dan Ikhlas kepada para pasien,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengingatkan, agar jajaran Rumkit Dustira tetap mengutamakan tugas pokok sebagai Rumah sakit Militer yang memprioritaskan pelayanan kepada Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya.

”Fasilitas yang telah diresmikan agar dapat digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin serta dipelihara dan dirawat dengan baik agar mampu memberi rasa nyaman, tenang dan asri bagi para pasien yang dirawat,” pungkasnya.

Adapun Sarana prasarana Rumkit Dustira yang diresmikan diantaranya Renovasi Ruang Haruman yang semula hanya memiliki 16 tempat tidur pasien, sekarang mampu menampung 20 tempat tidur untuk perawatan pasien kelas I dan 6 tempat tidur VIP, Restorasi Mess Paramedis. Mess Perawat yang semula hanya memiliki 5 kamar, sekarang menjadi 24 kamar dan diperuntukan bagi Perawat dan Paramedis yang belum memiliki rumah ataupun tempat tinggalnya jauh dari lokasi Rumkit Dustira serta diutamakan bagi yang bertugas dibagian ICU, HCU, IGD, Cathlab dan HD serta Taman Promosi Klinik kesehatan.( Pendam III/Siliwangi/ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan