Robert Tingkatkan Volume Latihan Pemain

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tengah menyiapkan materi pekan keempat dan kelima untuk meningkatkan volume latihan para pemain. Skuad Persib Bandung saat ini memasuki libur pekan ketiga sejak 23 Maret 2020 lalu.

Setelah pekan pertama dan kedua pemain Persib Bandung menjalankan tugas dari pelatih, pada pekan ketiga ini latihan sendiri sesuai dengan program setiap pemain

Meski latihan secara mandiri, para pemain pun masih bisa berkomunikasi ke pelatih apa yang perlu ditanyakan dan yang dirasa kurang bagi skuad tim berjulukan Maung Bandung itu.

Dalam pekan ketiga latihan sesuai program sendiri, sang juru taktik pun mempersiapkan materi lain untuk pekan keempat dan kelima.

Saat program latihan sudah siap, materi latihan akan segera dibagikan ke pemain dan skuad Maung Bandung bisa melaksanakan latihan di rumah masing-masing.

“Rencanan di pekan keempat dan lima, kami tim akan membuat program dan video yang baru,” kata Robert Rene Albert, dilansir dari BolaSport.com.

Pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan bahwa dengan memberikan program latihan untuk pekan keempat dan kelima adalah untuk meningkatkan volume latihan.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu, sudah seharusnya para pemain meningkatkan latihan untuk memperkuat fisik dan menjaga kondisinya walaupun hanya berlatih di rumah.

“Karena kami harus memasuki volume yang lebih kuat,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Robert Alberts pun menegaskan dengan program yang diberikan itu nanti bakal dilihat perkembangan para pemain.

Tentu perkembangan itu terkait rencana kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 seperti apa.

“Mari kami jalankan program dan lihat perkembangannya,” tutur Robert Alberts.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang ditangguhkan hingga 29 Mei mendatang, dan rencananya kembali bergulir pada awal Juli 2020.

Kompetisi bisa berlanjut apabila pemerintah tidak menambah masa darurat pandemi corona dan keadaan sudah dinilai kondusif. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan