Robert Tak Ragu Bersepeda Kembali

BANDUNG – Selain sepakbola pelatih Persib Robert Albert hobi melakukan olahraga golf dan bersepeda. Keduanya membuat ia senang dan tetap bugar di usianya yang sudah menginjak kepala enam. Maka adalah waktu yang tepat jika bisa melakukan kedua hobinya tersebut ketika jeda kompetisi seperti saat ini.

Pelatih asal Belanda ini cenderung lebih memilih bersepeda karena di Bandung bisa ‘menggowes’ sepedanya ke perbukitan. Ia pernah menjajal jalur sepeda di Lembang, Tebing Keraton, dan Punclut. Robert sangat menyukai suasana alam di sana.

“Saya menyukai keduanya (golf dan sepeda). Tapi jika harus memilih satu, saya sangat suka bersepeda. Membawa saya ke suasana alam, membawa saya bisa aktif dengan tubuh saya, itu menyenangkan,” papar Robert dilansir dari simamaung.com.

Kendati demikian ia harus berhati-hati dengan kondisi jantungnya. Pasalnya tak lama setelah sering melakukan rutinitas bersepeda, ia sempat mengalami serangan jantung pada Juli 2020 lalu. Menjalani operasi pemasangan kateter dan ring pada jantungnya.

Namun hingga kini (November) kondisinya sudah kembali normal dan menjalani aktivitas seperti biasanya bahkan tak ragu kembali menggowes pedal sepedanya. Ia pula rutin melakukan pengecekan kesehatan di salah satu rumah sakit di Bandung.

“Saya melakukan pengecekan pekan lalu di salah satu rumah sakit dan jantung saya sudah kembali normal lagi. Sebelumnya ketika saya menderita serangan jantung, kondisinya 48 persen dan kini sudah kembali normal. Jadi saya bisa beraktivitas normal lagi sepenuhnya. Jadi saya bisa bermain sepeda lagi,” tuturnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan