Robert Siap Sambut Liga 1 Berlanjut

BANDUNG-Kompetisi Liga 1 2020 akhirnya dilanjutkan. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik kepastian yang disampaikan PSSI pada Jumat (19/6).

“Tentu saja ini kabar yang ditunggu-tunggu oleh semua. Dan penting untuk kita mendapatkan kejelasan dan keputusannya juga positif bahwa kita bisa melanjutkan liga,” ungkap Robert, dilansir dari republikbobotoh.com, Minggu (21/6).

Robert menambahkan, kepastian dilanjutkannya kompetisi Liga 1 sangat baik bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi beberapa event internasional.

[ihc-hide-content ihc_mb_type=”show” ihc_mb_who=”3,4″ ihc_mb_template=”1″ ]

Pelatih asal Belanda itupun akan terus menunggu kepastian jadwal kick off perdana Liga 1 yang sempat tertunda sejak Maret lalu.

“Itu juga bagus bagi Tim Nasional Indonesia yang membutukan persiapan untuk menatap tantangan di musim ini,” lanjutnya.

Kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 resmi dilanjutkan. Keputusan tersebut diambil setelah rapat virtual Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6). Dalam keterangan resminya, kick off akan dimulai pada September atau Oktober mendatang.

Mengetahui hal tersebut, pemain Persib Bandung, Zalnando berharap semuanya bisa berjalan dengan lancar. Ia juga senang karena segera kembali ke lapangan hijau.

“Oh iya tentunya ini positif ya, setidaknya kita bisa kembali lagi di lapangan hijau, dan pastinya semoga bisa berjalan dengan lancar dan teratur,” kata Zalnando kepada awak media, Sabtu (20/6).

Sementara itu kapten tim Persib, Supardi Nasir menilai, timnya mempunyai persiapan yang cukup apabila kompetisi kembali bergulir pada bulan September.

“Kapan itu?, kalau iya Alhamdulilah. Itu yang diinginkan semua pemain terutama. Kalau mulainya September cukup banget, ini masih Juni, kita gak tahu perkembangan tim kapan mulai kumpul,” katanya.

Hampir senada dengan Supardi, bek naturalisasi Fabiano Beltrame mengaku senang mendengar kabar tersebut. Ia menilai Persib mempunyai waktu dua bulan untuk melakukan persiapan.

“Senang bisa dapat kabar liga akan mulai lagi. Kalau ada kepastian bagus untuk semua. Klub-klub juga persiapannya bisa lebih maksimal,” kata Fabiano dikutip dari laman resmi klub.

“Ada waktu dua bulan lebih untuk persiapan bisa maksimal,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan