Robert: Pemain Harus Menjaga Kebugaran dan Bobotoh Diimbau Taati Aturan Pemerintah

BANDUNG – Pelatih Persib, Robert Alberts ingin memastikan kesehatan dan keselamatan pemainnya terjamin saat kembali menggelar latihan. Sejauh ini, ia masih menanti perkembangan penanggulan Covid-19 hingga 4 Juni 2020.

”Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut. Kemudian, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung,” kata Robert dikutif dari akun resmi klub, Selasa (26/5).

Namun, Robert dengan tegas menyatakan, kesehatan dan keselamatan semua orang adalah hal utama ketika kembali menggelar latihan. Karena itu, diperlukan ketegasan terhadap aturan untuk menjaga semua orang dari terpapar virus Corona.

”Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturannya. Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihannya, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung,” jelasnya.

Selain memastikan kepada pemain, Robert juga mengimbau kepada seluruh bobotoh terutama yang berasal dari Jawa Barat untuk selalu mengikuti aturan pemerintah dalam upaya menekan jumlah kasus positif Covid-19.

Pemerintah Daerah Jawa Barat telah menetapkan aktivitas mudik lebaran sebagai kegiatan yang dilarang. Selain itu, warga Jawa Barat juga diharapkan untuk menghindari aktivitas di luar rumah, jika tidak terlalu penting.

”Situasi saat ini, penting untuk semua bobotoh mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah terkait menjaga jarak fisik juga menjaga kebersihan, agar virus ini tidak lagi menyebar. Jika semua ini bisa dijalani, saya yakin stadion akan kembali terbuka,” tuturnya.

Secara tidak langsung, Dirinya berharap kondisi kesehatan masyarakat akan kembali normal. Karena dengan begitu, aktivitas latihan dan kompetisi akan kembali bergulir. Ia berharap, bobotoh yang dikenal sebagai salah satu suporter terbaik bisa mengikuti aturan pemerintah dengan baik.

”Tapi jika tidak, virus akan terus menyebar. Lalu kami akan semakin sulit bermain lagi di stadion, dan tentunya bobotoh tidak akan mungkin bisa memberikan dukungan langsung di stadion. Semoga kita semua bisa memenuhi stadion sesegera mungkin,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan