Robert Kecewa Kepemimpinan Wasit Agus Fauzan

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts me­nyoroti kinerja wasit Agus Fauzan pada pertandingan kontra Persela Lamongan, Minggu (1/3) malam. Robert menilai Persib layak menda­patkan hadiah pinalti.

Kepemimpinan wasit asal Sle­man itu membuat Robert Alberts keheranan. Pasalnya, Geoffrey Castillion sempat dijatuhkan pemain Persela di kotak terlarang.

Menurut kacamata Robert, seharusnya Persib mendapat keuntungan berupa hadiah pinalti karena pelanggaran yang terjadi.

“Saya rasa Geoffrey dijatu­hkan di kotak pinalti saat babak kedua, dan dari sudut pandang saya itu adalah pi­nalti. Dia dihadang dari bela­kang,” kata Robert, dilansir dari republikbobotoh.com.

Meski begitu, Robert tak terlalu mempermasalahkan keputusan Agus Fauzan. Ia beranggapan posisi wasit pada saat kejadian itu ada di posisi yang kurang tepat.

“Saya pikir wasit tidak dalam kinerja terbaiknya, tapi mun­gkin saja dia baru memulai karir. Saya rasa dia harus me­ningkatkan kualitasnya,” tu­turnya lagi.

Bak deja vu, Agus Fauzan sempat menuai kontroversi di kalangan Bobotoh, tepatnya pada Liga 1 2017 lalu saat Persib bertandang ke markas Persiba Balikpapan.

Wasit berlisensi FIFA itu memberikan kartu merah kepada Febri Haryadi dan tidak memberikan penalti untuk Persib saat salah seorang pemain belakang Persiba melakukan handballed di kotak terlarang.

Ia juga tidak memberikan pelangaran saat Ezechiel N’douasell dilanggar pada menit-menit akhir pertan­dingan. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan