Robert Dinilai Miliki Kemampuan Mengorganisir Tim

BANDUNG-Asisten pe­latih Persib Bandung Bu­diman Yunus blak-blakan tentang sosok pelatih kepala Robert Alberts. Ia menjabarkan bagaimana seorang Robert dalam melatih tim.

Menurutnya, pelatih asal Belanda itu mempunyai kemampuan mengorga­nisir tim baik di dalam maupun di luar lapangan. Budiman pun bersyukur bisa menjadi bagian da­ri staf pelatih Persib dan berkesempatan bekerja sama dengan eks pelatih PSM Makassar tersebut.

“Kesempatan emas bu­at saya sebagai asisten. Coach Robert sosok pe­latih yang komplet dalam melatih. Organisasi tim, planning dan motivasi, sosok pelatih yang bisa jadi inspirasi. Saya ba­nyak belajar dari coach,” kata Budiman, dilansir dari republikbobotoh.com, Jumat (20/3).

Tidak hanya berperan sebagai sosok pelatih saja, Robert, kata Budiman merupakan figur orangtua yang mampu mengayomi anak asuhnya. Bukan itu saja, Robert juga bisa di­jadikan teman tanpa me­mandang posisinya se­bagai pelatih kepala Maung Bandung.

“Saya bersyukur bisa jadi asistennya (Robert). Selain dari pelatih ke­pala, saya banyak belajar juga dari Pak Yaya (Su­narya), dan (Luizinho) Passos. Dari para pelatih ini, saya banyak belajar. Mereka orang-orang baik dan banyak ilmu dari me­reka bisa saya dapatkan,” ucap Budiman yang juga mengatakan jika Robert adalah orang yang su­pel. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan