Robert Bertahan Meski Skuat Diliburkan

BANDUNG – Libur latihan hingga Januari 2021 membuat para pemain asing Persib memilih pulang ke negaranya masing-masing. Tapi itu tidak berlaku bagi sang pelatih, Robert Rene Alberts. Pria asal Belanda tersebut memastikan dirinya akan tetap tinggal di Bandung selama tim dibubarkan sementara.

Menurutnya, Bandung sudah seperti rumahnya sejak dia diberi tugas menjadi pelatih Persib pada awal musim 2019 lalu. ”Saya tetap tinggal di Indonesia. Karena Bandung adalah rumah saya. Saya tetap di sini,” kata Robert dikutif dari laman resmi klub, Minggu (8/11).

Sebagai pelatih, dia tidak bebas bertugas meskipun pemain sedang diliburkan. Dia masih harus terus bekerja memantau perkembangan kabar sepakbola khususnya di Indonesia dan masih harus merancang program yang akan diberikan kepada pemain ketika kembali berkumpul.

”Saya tetap di Bandung meski tidak ada kompetisi sepakbola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus tetap bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Robert tidak ingin Persib kehilangan momentum untuk tetap berada di kondisi puncak. Dirinya mengupayakan Supardi dan kawan-kawan bisa langsung tancap gas ketika kompetisi yang digelar pada awal 2021 nanti. Maka dari itu dia memutuskan untuk tetap bekerja ketimbang berlibur.

”Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Karena kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepakbola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah,” tuturnya.

Sementara itu, manajemen Persib telah melakukan pertemuan dan mengambil keputusan untuk untuk meliburkan kegiatan tim. Sebab, Tidak adanya aktivitas pun tentunya bisa saja berpengaruh pada angka pemasukan klub.

Namun demikian, Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengatakan, kondisi finansial timnya terbantu dengan bantuan Glen Sugita. Saat uang dari pihak sponsor tersendat, peran sang Direktur Utama sementara bisa jadi penyangga kas tim Maung Bandung demi memenuhi hak pemain.

”Persib kemungkinan tidak ada masalah dan ada bantuan dari pribadi Pak Glen sendiri, karena sudah jelas ya kalau dari sponsor berkurang, karena sponsor juga mungkin merasa bahwa tidak ada untungnya,” kata Umuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan