Robert Alberts Rumuskan Latihan Tim

BANDUNG-Sudah tiga bulan kompetisi Liga 1 2020 terhenti. Selama tiga bulan itu pula, Persib Bandung melakukan latihan mandiri.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tengah menantikan keputusan PSSI mengenai nasib kompetisi Liga 1 2020. Ia pun sedang merencanakan kembalinya aktivitas latihan tim jika kepastian kompetisi sudah ada.

“Sampai sekarang belum ada kabar jika kompetisi akan bergulir lagi. Sekarang kami semua sedang berpikir dan merumuskan waktu yang tepat untuk memulai latihan kembali,” kata Robert, dilansir dari rerepublika.co.id, Senin (15/6).

Pelatih asal Belanda ini yakin rumusan latihan timnya tidak akan sia-sia. Robert memang optimistis kompetisi akan kembali bergulir. “Tapi, saya tetap berpikir positif dan berharap kompetisi akan bergulir lagi secepatnya. Setidaknya di bulan Agustus atau September,” katanya.

Di sisi lain, Persib masih menjalani program latihan mandiri. Perpanjangan masa PSBB membuat Persib kesulitan untuk melakukan latihan dalam bentuk tim dan di lapangan.

“Program latihan yang kami buat selalu mengandung elemen kompetisi, dengan tujuan agar pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mereka bawa ke dalam pertandingan,” kata Robert menjelaskan.

Robert berharap dengan adanya latihan mandiri ini tim bisa tetap berada dalam kondisi yang bagus. Sehingga ketika tim kembali berkumpul, pemain tidak akan terlalu sulit mencapai kondisi terbaiknya.

“Kami ingin setiap pemain selalu tampil jauh lebih tinggi dari yang kami harapkan, di samping formula untuk memenangkan sebuah pertandingan,” tegas dia. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan