Ridwan Kamil Pastikan Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Covid-19

BANDUNG – Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Wali Kota Bogor Bima Arya Positif terjangkit Virus Corona (Covid-19) setelah menjalani 2 hari tes yang dijalani.

“Atas izin kang Bima Arya, saya menyampaikan bahwa hasil tesnya positif. Itu adalah hasil tes cepat yang kita lakukan sejak hari sabtu. Dari 300an yang kita tes, ada lima terpapar positif salah satunya wali kota Bogor,” ucap Emil sapaan akrab Gubernur di Gedung Sate, setelah meresmikan Pikobar, Jumat (20/3).

Emil mengatakan, per hari ini, Bima Arya sudah diisolasi di Rumah Sakit Daerah Kota Bogor. Dikarenakan secara kebetulan selama sepuluh hari melakukan dinas Ke Turki. “Sepulangnya dari Turki, enam orang rombongan itu kami tes dan positifnya ada tiga orang dan salah satunya Bima Arya,” kata Emil.

Menurutnya, dari enam orang yang dilakukan tes oleh Pemerintah Provinsi Jabar, tidak memiliki gejala Covid-19 dan cenderung sehat walafiat. Oleh karena itu, kata dia, Social Distancing sangat penting.

“Jadi ini membuktikan kekhawatiran kita sejak awal bahwa virus ini beredar di orang orang yang terlihat sehat dan tidak bergejala. Artinya apa, jaga jarak menjadi penting. Jangan menganggap jauh dari pasien positif. Buktinya lima orang yang di tes positif itu, dekat dengan kita tanpa adanya gejala,” bebernya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan