Retensi Belum Jadi Solusi

Dia mengatakan pihaknya juga sudah minta kepada DPU untuk menyiagakan unit reaksi cepatnya untuk penanganan banjir untuk bersiaga selama 24 jam

”Untuk menyiapkan pompa-pompanya dan peralatan yang lainnya. Saya liat kemarin udah cukup bagus, jadi ketika ada beberapa di lokasi banjir udah mulai ada genangan tim ini bergerak responsif kemudian menyedot air di beberapa rumah yang masuk kedalam rumah,” paparnya.

”Juga perbaikan-perbaikan tanggul dari sungai-sungai yang memang beberapa lokasi rusak perlu perbaikan segera, dari sebelum musim hujan sudah melakukan pengerukan-pengerukan dan pembersihan sampah yang tersumbat di gorong-gorong yang ada di kota Bandung,” ungkapnya.

Dia juga turut menginbau masyarakat untuk senantiasa waspada karena sering kali air hujan yAng debitnya cukup tinggi dan deras sehingga harus waspada menjaga lingkungan sekitar dari sampah yang tersumbat.

”Saya mengimbau dilakukan gerakan kerja bakti untuk membersihkan area lingkungan sekitar, jangan membuang sampah, karna beberapa oknum sering kali memanfaatkan hujan ini untuk membuang sampah yang skalanya cukup besar,” tandasnya.(mg7/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan