Resmi Tinggalkan Arema FC, Persebaya Umumkan Konate Bergabung

SURABAYA – Pemain asing Arema FC Makan Konate resmi meninggalkan Arema FC. Kepastian itu ia umumkan melalui akun pribadinya di media sosial. Pemain jangkung tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Iwan Budianto, sebagai petinggi di Arema FC. Kemudian manajemen dan seluruh awak tim berjuluk Singo Edan.

Pemain asal Mali itu juga menyampaikan salam perpisahan kepada pendukung setia Arema, baik Aremania maupun Aremanita. ”Selama 1.5 tahun dengan arema punya banyak kenangan, semua baik baik saya minta maaf kalo ada salah sukses terus buat Arema FC semoga ke depan lebih baik. Saya tidak bersama Arema tahun 2020, salam buat aremania dan aremanita, salam satu jiwa,” cuit Konate.

Sempat dikaitkan dengan Persebaya, pemain 28 tahun tersebut kini gencar dikabarkan telah menerima pinangan dari Persipura Jayapura. Konon, melalui sang agen telah ada sepakat soal harga. Menarik ditunggu, akan ke mana Konate berlabuh.

Dengan resminya konate meninggal Arema FC, Persebaya Surabaya sukses membujuk dan dia resmi diperkenalkan sebagai pemain Persebaya setelah media sosial resmi klub Official persebaya mengumumkan bergabungnya pemain Mali berusia 28 tahun itu.

”Alhamdulillah, akhirnya Makan juga. Inilah Makan yang kita nantikan selama ini,” bunyi komentar yang mengiringi postingan Makan Konate resmi masuk ke Persebaya.

Menurut akun Persebaya, memang ada proses yang panjang untuk memastikan Makan Konate resmi ke Green Force. Bahkan, bukan dalam hitungan hari, tetapi dalam hitungan minggu. ”Persebaya harus menunggu berminggu-minggu untuk mengumumkan Makan Konate sebagai salah satu rekrutan terbaru karena alasan administrasi,” ucapnya.

Persebaya juga memiliki harapan tinggi dengan bergabungnya Konate. ”Insyaallah dengan hadirnya Makan Konate dan seluruh penggawa Persebaya lainnya akan membawa Green Force lebih berprestasi lagi ke depannya,” bunyi postingan tersebut.(dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan