Rayakan Ulang Tahun ke 31, LP3I Galang Dana Bantu Pemerintah Atasi Covid 19

JAKARTA – Bertambahnya kasus virus corona Covid-19 di Indonesia membuat orang-orang tergerak untuk mengulurkan Donasi. Seruan untuk bersama-sama menghadapi wabah Covid-19 lewat donasi digaungkan di mana-mana.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), Muhammad Aghnia Syahputra mengungkapkan, dalam perayaan hari jadi LP3I yang ke-31 pihaknya akan melakukan aksi Donasi melalui penggalangan dana seluruh LP3I di 48 titik seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah mengatasi Covid 19.

“Saya berharap, secepatnya diambil langkah-langkah proaktif, preventif dan sistematis. Kita semua dapat turut memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan kapasitas masing-masing. Sedangkan untuk semua lapisan masyarakat diharapkan tetap tenang, jangan panik, kita pasti bisa mengatasi masalah ini,” ungkap Muhammad Aghnia Syahputra yang akrab dipanggil Aghnia lewat siaran pers di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya dampak Virus Korona yang menyebar ke berbagai negara menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia. Bahkan sejak diumumkannya pasien Covid-19 mulai menyebar di berbagai daerah di Indonesia, maka ada kebijakan sekolah dan kampus diliburkan.

“Sebagai upaya untuk mendukung pemerintah, LP3I sebagai lembaga pendidikan dan profesi di Indonesia ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan pendidikan, keterampilan dan siap untuk bekerja di perusahaan. Untuk itu, demi membantu anak anak SLTA dan SMK bisa melanjutkan kuliah, kita ada beasiswa sebesar Rp 3,1 juta bagi yang mendaftar di periode 23 Maret – 6 April 2020,”  papar Aghnia.

Lebih lanjut Ketua Yayasan LP3I ini mengatakan pihaknya akan terus menjadi garda terdepan untuk mengikuti visi Presiden Joko Widodo, dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Karena sejak 1989, LP3I telah mengedepankan prinsip Link And Match dengan dunia Industri.

“Kami tentunya sejalan dengan visi pemerintah yang ingin mendorong dan membangun SDM khususnya dalam bidang vokasional yang bisa adaptasi dengan perkembangan industri. Makanya, kami dorong peran LP3I ke depannya bagaimana kita terus menelurkan SDM yang siap kerja dan siap pakai, dan dapat membantu mengurangi pengangguran di Indonesia,” pungkas Aghnia. (rls)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan