Ratusan Pelayat Padati Kediaman Alrmahum Yance

BANDUNG – Kesedihan mendalam dirasakan keluarga besar Alm Yance MS Syaifuddin (Yance). Ratusan warga Kab. Indramayu memadati kediaman Almarhum di jalan Letnan Sutejo, Kelurahan Margadadi, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Minggu 16 Agustus 2020.

Bahkan, sejumlah pejabat, tokoh politik turut melayat dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga besar Mantan Bupati Indramayu itu.

Berdasrkan keterangan dari kerabat, Almarhum hari ini akan dikebumikan di pemakaman keluarga Randugede. Sesudah Salat asahar.

Almarhum Irianto MS Syafiuddin meninggal dunia Minggu pukul 09.15 WIB, Almarhum sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu. Dikabarkan sebelumnya mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu selalu rajin melakukan mengecek kesehatannya.

Almarhum merupakan Bupati Indramayu selama dua periode, yakni 2000–2005 dan 2005–2010. Selama menjabat sebagai Bupati Yance sangat memperhatikan kemajuan pendidikan di Kab. Indramayu.

Selesai menjabat Bupati,  Kiprah politik Yance semakin berkibar ketika memberanikan diri ikut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat pada 2013.

Kalah dalam Pilgub Yance maju dalam Pileg dan berhasil menduduki sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar. Akan tetapi di tengah perjalanan karirnya, pada 2016 Yance berurusan dengan hukum dengan tuduhan korupsi proyek PLTU Sumur adem dengan menjalani hukuman selama 4 tahun penjara. (yan)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan