Puput, Siswi SD Mekar Sari Bayongbong Garut Sabet Medali Emas Kejuaran Silat antar Pelajar se Jabar

BANDUNG – Badan boleh kecil, tapi kecekatannya dan kegesitan memperagakan jurus-jurus untuk dmengahadapi lawan-lawan harus diperhitungkan lawan.

Puput Puspitasari, Siswi Kelas 5 SD Mekar Sari Boyongbong Kabupaten Garut telah berhasil menyabet medali emas  Juara 1 Katagori  Tanding pada Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar  Jabar terbuka untuk SD/MI  se Jawa Barat di Mahad Darul Arqam Muhamdiyah Garut pada Januari 2020 lalu.

Putri dari pasangan Yeti Rohaeti dan Iman Sudirman memang memiliki bakat menonjol dalam pencak silat dari sang ayah yang merupakan ketua Perguruan Silat. Sampai akhirnya Puput pun ikut bergabung dengan perguruan pencak silat  Medal Kencana Putra Gagak Lumayung.

‘’Puput memang anak yang ulet dan rajin untuk belajar silat dari umur belia, anaknya ceria dan selalu memperhatikan gerakan silat jika latihan,’’  jelas dia ketika ditemui di kediamnya Kampung  Cijeulereun, Desa Cikedokan.

Pria yang akrab disapa Seno ini mengatakan, Paguron  Medal Kencana Putra Gagak Lumayung yang didirikannya adalah salah satu penerus organisasi Perhimpunan  Persatuan Penggemar  Pencak Silat  (P3S).

‘’Diharapkan Paguron yang dipimpinan dapat meneruskan cita cita  Para Pendiri P3S Gagak Lumayung  yaitu untuk mempersatukan  para pesilat di Daerah Jawa Barat dengan berbagai macam aliran silat diantara aliran Cimande, aliran Madi, aliran Sera, Aliran Syahbandar, aliaran Cikalong ,’’tutup Seno. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan