Pulih dari Serangan Jantung, Rene Albert Siap Latih Persib

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert sudah siap untuk memimpin latihan skuat Maung Bandung pekan depan. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Rene Albert mengalami serangan jantung pada Selasa (21/7) dan dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus, Bandung, Jawa Barat. Pelatih asal Belanda itu juga sudah menjalani operasi pemasangan kateter dan ring di jantungnya.

“Coach Robert sudah sehat pasca operasi jantung. Informasi dari dokter, coach sudah bisa melakukan kegiatan seperti biasa,” ucap Teddy dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (5/8).

Bahkan, lanjut Teddy, Rene Albert rencananya pekan depan bakal langsung memimpin latihan pemain Persib dalam persiapan dimulainya kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

“Coach rencana sudah bisa memimpin latihan yang direncanakan minggu depan,” imbuh Teddy.

Dilansir situs resmi Persib, Rene Albert sudah mulai melakukan beberapa aktivitas fisik untuk memulihkan kesehatannya pascaoperasi pemasangan balon dan ring pada jantungnya. Akitivitas tersebut disarankan oleh dokter yang menangani masalah jantung pelatih 65 tahun tersebut.

Robert mengaku tidak mengalami kendala dalam menjalankan aktivitas pemulihan tersebut. Meski begitu, ia mengaku harus tetap berhati-hati dan lebih teliti dalam memilih jenis aktivitas.

“Saya sudah melakukan latihan pemulihan seperti berjalan dan olahraga kecil lainnya. Dokter yang menangani saya pun cukup puas melihat perkembangan saya setelah operasi ini.”

“Tapi, tentu saja ini hal serius, ini masalah pada jantung saya. Harus lebih berhati-hati, saya tidak boleh dulu terlalu aktif atau menjalani latihan dengan intensitas tinggi. Harus step by step dan tentu disertai pola hidup yang lebih sehat dan disiplin,” ucap Rene Albert dilansir situs Persib, Selasa (4/8). (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan