PT PBB Minta Semua Pihak Saling Mendoakan

BANDUNG – Setelah menda­pat kabar buruk terkait Wan­der Luiz positif terinfeksi virus covid-19 beberapa waktu lalu, membuat manajemen persib melakukan karantina semua pemain.

Hasil tes striker asal Brasil itu menyatakan positif mengidap virus covid-19 dan membuatnya harus melaku­kan isolasi mandiri. Namun demikian pihak Persib tidak melakukan tes lanjutan bagi pemain lain.

Rafi Ghani selaku dokter tim menyebut, bahwa tes hanya akan dilakukan pada mereka yang menunjukkan gejala. Tapi hingga saat ini pemain Persib masih dalam kondisi yang bugar, termasuk Fabia­no Beltrame yang dekat dengan Wander.

”Kalau pemeriksaan itu se­betulnya kan prioritasnya untuk yang bergejala atau yang dinyatakan suspect Corona. Kemarin Wander Luiz memang diperiksa dan kejaring positif. Tapi orang-orang yang dekat di sekitarnya kan engga, se­perti Fabiano,” kata Rafi diku­tif dari halman resmi klub, Senin (30/3).

Rafi mengatakan, bahwa pemain untuk saat ini hanya diwajibkan melakukan ke­giatan di rumah. Itu karena mereka beberapa kali berada dekat dengan Wander di sesi latihan sehingga statusnya bisa dikategorikan menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP). Oleh karena itu pemain diminta tetap berada di rumah.

”Karena kita sudah lakukan tidak ada kontak fisik dan social distancing itu sejak 3 Maret lalu. Ini kan artinya sekarang tidak ada yang sakit di tim, tapi SOP-nya karena pernah dekat, jadi diperum­pamakan sebagai ODP, kita lakukan isolasi mandiri se­lama 14 hari,” lanjutnya.

Dokter tim Persib ini juga menegaskan bahwa pemain tak perlu melakukan tes Po­lymerase Chain Reaction (PCR). ” Engga usah. Tinda­kannya ya isolasi mandiri karena sebenarnya kan tidak bergejala, tidak ada keluhan apa-apa di dalam tim juga semua sehat-sehat,” tuturnya.

”Self limited disease, jadi sembuh dengan sendirinya. Kan si Luiz sehat engga ada keluhan apapun, batuk, pilek atau demam. Cuma dilakukan isolasi kan khawatirnya dia menularkan ke yang lain di luar, kepada yang daya tahan tubuhnya rendah,” tegasnya.

Salah seorang petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono berharap seluruh pecinta Persib Bandung selalu men­doakan timnya agar diberi kesehatan. Bukan hanya un­tuk timnya saja, Kuswara ber­harap Bobotoh mendoakan seluruh official, karyawan, dan manajemen agar selalu di­beri kesehatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan