PT LIB Pastikan Siap Menggelar Kompetisi Lanjutan

JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan telah mendapat dukungan penuh dari kepolisian untuk menggelar kompetisi lanjutan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Kepastian tersebut didapatkan, setelah PT LIB selaku operator kompetisi melakukan audiensi dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi atau Asops Kapolri Irjen. Pol. Imam Sugianto di Mabes Polri, Selasa (22/9).

Dalam audiensi tersebut, dari pihak PT LIB diwakili Direktur Utama Akhmad Hadian Lukitadan Direktur operasional Sudjarno. Usai pertemuan, Sudjarno menginformasikan tentang rencana pelaksanaan Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 secara keseluruhan. Dia juga memaparkan tentang dukungan dari pemerintah lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan kesiapan venue di masing-masing tempat pertandingan.

”Kami sangat berharap ada dukungan langsung dari Asops Kapolri. Bagaimana pun, Polri menjadi bagian yang tak terpisahkan dan menjadi aspek penting di perhelatan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020,” kata Sudjarno di situs PT LIB.

”Secara detail kami juga menginformasikan telah menggelar medical workshop pada pekan lalu. Nantinya materi dalam medical workshop tersebut akan menjadi acuan berbagai pihak ketika menggelar atau melakoni pertandingan sepak bola profesional,” jelasnya.

Pemaparan dari PT LIB itu disambut positif Imam Sugianto. Dia juga menilai paparan meyeluruh yang disampaikan oleh perwakilan PT LIB dengan sikap yang positif. ”Kami mendukung penuh rencana bergulirnya kompetisi. Mudah-mudahan memicu hal yang positif bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai menggelar Manager Meeting dengan 18 perwakilan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 di Bandung, Senin (21/9). Hasilnya, seluruh klub diminta displin menjalankan protokol kesehatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Dirut Akhmad Hadian Lukita, Sudjarno (Direktur Operasional), Ferry Paulus dan Andogo Wiradi selaku Komisaris PT LIB. Kemudian, dari PSSI diwakili oleh anggota Exco Haruna Soemitro.

”Hari ini kami sepakat dengan klub, dan ada perwakilan dari PSSI juga yang hadir. Kami menyiapkan kompetisi dengan berfokus pada hal kesehatan. Jadi kami di sini menjadi ujung tombak dalam hal kedisiplinan protokol kesehatan. Itulah fokus utama kami,” kata Lukita.

Di sisi lain, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyebut Manager Meeting Liga 1 2020 ini berjalan dengan dinamis. Dia mengakui, banyak masukan dari klub yang dapat ditindaklanjuti dan disempurnakan untuk dituangkan dalam regulasi kompetisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan