PT LIB Pastikan GBLA Layak Digunakan

BANDUNG– PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2020 mengumumkan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) boleh dipakai Persib Bandung musim ini. PT LIB mengumumkan jika stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) telah lolos verifikasi dan boleh dipakai oleh Persib Bandung musim ini.

Meski dinyatakan lolos verifikasi oleh PT LIB, sejumlah catatan penting masih harus diselesaikan oleh manajemen Persib Bandung terkait beberapa kekurangan di Stadion GBLA. Keputusan mengenai stadion GBLA yang lolos verifikasi dan layak dipakai sebagai homebase Persib Bandung tertuang dalam surat resmi nomor 129/LIB-KOM/III/2020. Surat dari PT LIB tersebut menjelaskan tentang hasil infrastruktur stadion GBLA.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, verifikasi Stadion GBLA dengan kapasitas 38 ribu itu dilakukan oleh PT Liga pada 27 Februari 2020.

Hasilnya, stadion GBLA bisa digunakan, namun sebelumnya harus memenuhi rekomendasi pihak LIB untuk kelayakan stadion.

“Bersama ini, PT Liga Indonesia Baru menyampaikan hal-hal-hal sebagai berikut: Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infrastruktur, Stadion GBLA, LAYAK DENGAN CATATAN untuk digunakan dalam kompetisi Shopee Liga 1 2020,” tulis Direktur PT LIB, Cucu Soemantri.

Beberapa hal yang perlu dilengkapi dari dokumen hingga perbaikan fasilitas, seperti tidak ada layout stadion, sertifikasi stadion, surat ketersediaan lapangan latihan dan dokumen lainnya.

Sementara dari sisi perbaikan fasilitas, seperti kelaikan ruang medis, hingga perbaikan di tribune penonton karena terjadi keretakan pada bangunan.

Pihak LIB memberikan tenggat waktu hingga tanggal 8 Maret 2020 untuk segera melaksanakan rekomendasi pihaknya terkait kelaikan stadion.

Pada laga pertama, Persib Bandung memang tidak menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib Bandung memilih memakai Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, saat menjamu Persela Lamongan.

Stadion tersebut sudah sering dipakai oleh Persib Bandung ketika bermain di kandang sendiri sejak musim lalu. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan