PSSI Segera Bahas Posisi Sekjen Baru

JAKARTA – Ratu Tisha Destria secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Senin (13/4) lalu. Hal itu diumumkan Ratu Tisha melalui akun Instagram pribadinya dengan mengunggah video berdurasi 1 menit 45 detik. Video itu berisi voice over Ratu Tisha yang menceritakan pengalamannya selama menjabat menjadi Sekjen PSSI sejak Juli 2017.

Tak hanya itu, Tisha juga mengirimkan surat pengunduran diri yang ditunjukkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. ”Dengan hormat, melalui surat ini saya menyamapika pengunduran diri secara resmi dari posisi Sekretaris Jendral Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terhitung sejak Senin 13 April 2020,” tulis surat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Mochamad Iriawan tak mempersoalkannya. Justru, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menghargai keputusan Sekjen perempuan pertama di induk sepak bola Tanah Air tersebut. ”Saya menghargai keputusan dari saudari Ratu Tisha. PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ratu Tisha atas pengabdiannya sebagai Sekjen,” ujar Iriawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (14/4).

Terpisah, wakil ketua umum PSSI, Cucu Somantri mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan segera menggelar rapat untuk memutuskan Sekjen PSSI selanjutnya. Meski belum dikatahui kapan rapat itu bakal berlangsung, namun Cucu menegaskan bahwa rapat itu akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini. ”Akhir bulan ini PSSI akan rapat untuk membicarakan siapa penggantinya. Nanti ketua umum akan memberitahu kapan pastinya rapat dilakukan,” tutur Cucu.

Cucu sendiri mengaku sangat menyayangkan pengunduran diri Ratu Tisha tersebut. Ia menyebut, Tisha memiliki andil besar dalam erpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Meski demikian, Cucu mengaku bahwa pihaknya tidak bisa mencegah keputusan yang sudah dibuat oleh Tisha. ”Tentu menyayangkan karena dia punya andil terpilihnya kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, itu pilihan. Dia ingin mengabdi di tempat lain, kami tidak bisa mencegahnya,” ujarnya.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, Ratu Tisha merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Sekjen PSSI. Meski sebagai wanita, Tisha merupakan sosok perempuan yang sangat cinta dengan sepak bola dan pekerja keras. ”Saya memiliki kesan terhadap mbak Tisha. Dia adalah Sekjen yang sangat cinta dengan bola, tipe pekerja keras dan memiliki jaringan internasional yang cukup kuat,” kata Yoyok yang juga Anggota Exco PSSI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan