PSSI Bakal Rapid Test Klub Liga Indonesia

BANDUNG-Otoritas sepakbola Indonesia merencanakan untuk melaksanakan rapid test Covid-19 untuk seluruh tim Liga 1 dan Liga 2. Langkah ini diambil untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

PSSI akan melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan di tiap provinsi melalui Kemenkes, untuk melaksanakan tes cepat Covid-19 sehingga para pesepakbola dapat membawa surat bebas Covid-19 dari Dinas Kesehatan setempat.

“PSSI mewajibkan bagi setiap tempat pelaksanaan training camp untuk didisinfektan terlebih dahulu, minimal dua hari sebelum para pemain, pelatih dan ofisial timnas masuk,” kata Iriawan, dilansir dari dilansir dari republikbobotoh.com.

“Sebelum sesi traning camp dilaksanakan, PSSI akan mengadakan edukasi mengenai pencegahan Covid-19 kepada para pemain, pelatih dan ofisial,” lanjut Iwan Bule.

Iwan Bule menambahkan, pihaknya juga akan mengeluarkan imbauan kepada tim Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 untuk mengawasi kesehatan seluruh elemen di tim dan melakukan pembersihan dengan disinfektan di kantor klub masing-masing.

Ia juga memastikan semua karyawan dan mereka yang berkegiatan di lingkungan kerja PSSI akan mengikuti tes cepat. Pelaksanaannya dilakukan seminggu sebelum PSSI kembali bekerja di bawah pantauan langsung dokter tim nasional.

“Setelah rapid test selesai, PSSI akan melaksanakan disinfektan sekali lagi terhadap lantai 12, 14 dan 15 kantor PSSI sebelum karyawan masuk kerja,” jelasnya.

Mochamad Iriawan mengemukakan semua rencana PSSI dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi video conference, Rabu, 8 April 2020. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan