PSKC Berharap Pemkot Relakan Pengelolaan Sangkuriang

CIMAHI – Manajemen PSKC Cimahi berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi merelakan Stadion Sangkuriang dikelola pihaknya. Namun tentunya sesuai dengan aturan dan prosedur yang jelas.

Sekretaris Umum PSKC Cimahi Rahmat Hidayat menyebutkan, pihaknya sudah meminta langsung kepada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi agar pihaknya bisa mengelola Stadion Sangkuriang.

”Tadinya kalau sekarang udah ada jawaban iya mungkin diawal Januari kita sudah mulai rehab lapangnya. Cuma sampai sekarang belum ada jaaban,” kata Rahmat saat dihubungi, Minggu (5/1).

Seperti diketahui, tahun 2020 PSKC Cimahi akan memulai petualangan baru di Liga 2 Indonesia, setelah sebelumnya menjadi salah satu tim yang promosi dari Liga 3 Nasional.

Stadion yang laik dan sesuai persyaratan PT Liga Indonesia tentunya menjadi salah satu syaratnya. Stadion Sangkuriang yang tadinya jadi harapan, kondisinya saat ini sangat tidak laik untuk dijadikan venue kompetisi elit.

”Kita juga liat kondisi Stadion Sangkuriang yang sekarng tidak laik untuk dipake standar liga,” ujar Rahmat.

Wacana renovasi total stadion bersejarah oleh Pemkot Cimahi tahun ini pun batal terealisasi mengingat tidak turunnya bantuan keuangan dari Pemprov Jabar. Berdasarkan DED, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 300 miliar.

”Kita kemarin cukup berbesar hati dengan adanya rencana renovasi dari walikota (Ajay M Priatna) tapi saya denger belum bisa direalisasikan,” bebernya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Disbudparpora Kota Cimahi, Dessy Setiawat mengakui, memang sudah ada permintaan dari PCKC Cimahi perihal pengelolaan Stadion Sangkuriang.

”Pernah disampaikan secara lisan ke pak kadis (Budi Raharja),” katanya.

Namun, kata Dessy, permintaan pengelolaan aset daerah itu tak begitu saja bisa dilakukan. Sebab, pihaknya harus membahas di internal Pemkot Cimahi. Apalagi, aset Stadion Sangkuriang baru dikembalikan dari Perusahan Daerah Jati Mandiri (PDJM) melalui revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Cimahi tentang Penyertaan Modal.

”Kita akan membahas tentang pengelolaan stadion dan gor dalam waktu dekat, mengingat kedua aset ini udah ada surat penyerahan pengelolaannya ke dinas,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah Stadion Sangkuriang itu bisa dilimpahkan pengelolannya kepada PSKC Cimahi atau tidak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan