Produsen Lokal Jadi Kekuatan Timnas

JAKARTA – Teka-teki soal produsen seragam tim nasional (timnas) Indonesia mulai terungkap. Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI memastikan apparel timnas Indonesia akan diserahkan kepada produk dalam negeri, yakni Mills Sport.

Kepastian Mills Sport membuat seragam berikutnya untuk timnas merupakan hasil keputusan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan. Menurutnya, keputusan tersebut diambil untuk mendukung arahan Presiden RI Joko Widodo.

”Keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersey dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan Presiden Jokowi,” kata Iriawan dikutip Fajar Indonesia Network (FIN) dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat (20/3).

Ia melanjutkan, Presiden Jokowi telah memerintahkan untuk menggalakkan produk-produk lokal karya anak bangsa demi menggerakan usaha kecil menengah. Iriawan menilai produsen jersey asal Tangerang itu tak kalah dengan produk luar negeri.

”Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara-saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” imbuh pria kelahiran 31 Maret 1962 itu.

Dengan begitu, timnas Indonesia akan menggunakan seragam baru ketika tampil di ajang Piala AFF, Piala Asia, Pra-Piala Dunia dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dimana kebetulan Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Skuat Garuda sebelumnya memakai apparel Nike sejak 2006 silam. Namun, kontrak timnas dengan perusahaan asal Amerika Serikat itu berakhir pada penghujung 2019 tahun lalu. (heq/fin)

Tinggalkan Balasan