Prioritaskan Lima Strategi Pembangunan

Sementara strategi ke empat, kata dia, menciptakan masyarakat yang sehat, berdaya saing dan berkarakter dengan penyediaan layanan kesehatan dan pendidikan secara berkualitas dan merata.

“Dengan meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, merata dan dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat, sehingga bisa meningkatkan indeks kesehatan dan usia harapan hidup yang saat ini masih di bawah rata-rata nasional dengan angka 69,39 tahun. Apalagi situasi pandemi ini mengharuskan rehabilitasi dan rekonstruksi pelayanan kesehatan,” paparnya.

Terakhir, Asep menjelaskan dengan menyediakan sistem perlindungan sosial, jaminan akses bagi seluruh masyarakat terhadap layanan pemerintah daerah secara merata, serta menciptakan lingkungan sosial yang tertib, serta patuh terhadap hukum.

“Kesadaran masyarakat terhadap keragaman budaya dan kearifan lokal, dapat meningkatkan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Ciptakan lingkungan sosial yang tertib dan patuh pada hukum,” tandasnya. (adv/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan