Pria Linglung Terkapar di Pinggir Jalan

JATINANGOR – Diduga kelelahan saat berjalan, seo­rang pria tanpa identitas jatuh pingsan di pinggir jalan Ir Soekarno, depan RM Sanur Desa Hegarmanah Kecama­tan Jatinangor, Senin (28/9).

Informasi yang dihimpun Sumeks, pria itu berjalan dari arah Bandung menuju Sumedang. Namun, di ping­gir jalan dia jatuh pingsan. Warga dan pengguna jalan yang panik karena tersugesti covid 19, penasaran dan ha­nya bisa melihat dari kejau­han.

”Kirain yang kecelakaan, jatuh terpapar di pinggir jalan. Gak tahunya orang yang kele­lahan. Kayaknya mau ke dae­rah Tanjungsari, dia jalan kaki dari arah Jatinangor,” kata seorang warga sekaligus saksi mata kejadian, Us­man.

Melihat kejadian itu, warga melapor ke Polsek Jatinangor dan staf desa Hegarmanah. Tak berapa lama, unit laka Polsek Jatinangor langsung terjun ke lokasi untuk mela­kukan penyidikan.

”Cirinya pria tersebut me­makai jaket warna biru, cel­ana hitam dan tidak ada identitas diri. Saat ditanya seperti orang depresi karena gak jelas ngaler ngidul,” kata salah satu Kadus Desa He­garmanah Ajang Hendriyana yang datang ke lokasi.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Jatinangor Ipda Ardi­yanto mengatakan, korban adalah tunawisma. Saat di­tanya, korban pun menjawab tidak jelas.

Untuk evakuasi lebih lanjut, tim medis Puskesmas Ja­tinangor didampingi ang­gota Lantas Polsek Jatinang­or membawa korban ke Pus­kesmas Jatinangor.

”Selanjutnya kami bawa ke Puskesmas Jatinangor untuk mendapatkan perawatan. Setelah dikasih minum dan dikasih makan, korban menga­ku orang Garut. Menurut informasi dari petugas medis Puskesmas Jatinangor, korban mengalami depresi dan di­duga punya riwayat gang­guan jiwa. Beruntung tidak ada luka di tubuh korban dan bukan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Kepala Puskesmas Jatinang­or drg Ami membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, korban tuna­wisma dan diduga memiliki riwayat gangguan jiwa. Tidak mau ambil risiko, petugas Puskesmas Jatinangor ber­seragam APD lengkap untuk mengevakuasi korban.

”Tim kami langsung ke lo­kasi dibantu aparat Polsek Jatinangor. Setelah dilakukan pemeriksaan, korban memang kecapean,” tandasnya. (imn)

Tinggalkan Balasan