Prediksi Juventus vs Barcelona: Lawatan Tanpa Bintang

Sehingga, berbagai aspek yang melingkupi laga ini menarik dicermati. Salah satunya adalah soal perangkat wasit yang memimpin laga Juventus versus Barca ini. Telah ditetapkan, perangkat wasit berasal dari Belanda dengan pemimpin pertandingannya bernama Danny Makkelie.

Makkelie sendiri termasuk salah satu wasit berpengalaman di Eropa. Lisensi tertinggi sudah diraihnya sejak 2011. Bahkan, Makkelie pun terbilang sangat berpengalaman di VAR. Urusan video asisten digital sebenarnya sudah menjadi bahan kritik Koeman atas kekalahan Barcelona melawan Madrid, beberapa hari yang lalu.

Kepada Marca, Koeman mengecam VAR setelah pasukannya tak berdaya menghadapi el Clasico kontra Real Madrid yang berakhir skor 3-1 di Camp Nou. Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengklaim, video assistant referee ada hanya untuk membuat keputusan yang melukai Barca. Seperti diketahui, penalti dari Sergio Ramos berkat keputusan VAR membantu Los Blancos mengamankan tiga poin di el Clasico jilid pertama musim ini

“Kami telah melalui lima laga dan [VAR] hanya digunakan untuk melukai Barca. Itu tidak pernah berjalan sesuai dengan maksud kami,” katanya.

“Keputusan itu memiliki pengaruh besar terhadap hasil akhir, karena kami bermain bagus sampai akhirnya datang penalti,” ujar mantan pelatih timnas Belanda tersebut.

Hanya saja, bagi kiper Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen, laga nanti bukanlah sebagai ajang balas dendam. Menurut kiper asal Jerman tersebut, Barcelona tak pernah berpikir pertemuan dengan I Bianconeri sebagai ajang pelampiasan dendam.

“Motivasi kami bukan balas dendam. Musim kemarin sudah berlalu dan kami sudah melupakannya. Kami saat ini fokus pada musim ini dan kami akan menunjukkan bisa lebih baik dari musim lalu,” sebut Ter Stegen seperti dilansir Soccerway.

Ter Stegen berharap hasil di Turin tak seperti dua musim lalu. Meski tampil eksplosif, Barcelona gagal mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor 0-0. Toh, bukan perkara gampang mengalahkan Juventus. Bisa dibilang, I Bianconeri memiliki modal kuat untuk bisa membuat Barcelona tak nyaman. Dalam sejarahnya, Juventus tak pernah kalah di kandangnya sendiri.

Meski begitu, Barcelona bakal sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil terbaik dalam laga ini. Laga perdana akan sangat menentukan dan menjadi modal dalam laga-laga berikutnya. (fin/tgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan