Prediksi Juventus vs Barcelona: Lawatan Tanpa Bintang

TURIN – Laga matchday kedua fase grup Liga Champions 2019-2020 langsung menyajikan pertarungan dua klub raksasa Eropa. Juventus menjamu Barcelona di Kota Turin, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Tajuk balas dendam tak lepas dari laga tersebut. Maklum saja, Juventus dan Barcelona terakhir kali bertemu di fase grup Liga Champions 2017/18. Juventus kalah 0-3 di Spanyol oleh dua gol Lionel Messi dan satu gol Ivan Rakitic. Setelah itu, laga di Italia berkesudahan 0-0.

Sayang, lawatan akan terasa hambar tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Ya, baik Juventus dan Barcelona, sama-sama memiliki dua pencetak gol terbanyak Liga Champions, yakni Ronaldo (130 gol) dan Messi (116 gol). Dua pemain itu juga memiliki trofi Ballon d’Or terbanyak; Ronaldo 5 dan Messi 6.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, Ronaldo masih belum pasti tampil melawan Barcelona. Eks pemain Real Madrid itu telah melewatkan tiga laga terakhir Juventus, termasuk matchday 1, akibat COVID-19.

Dalam matchday pertama, Andrea Pirlo dalam debut pertamanya sebagai pelatih di Liga Champions membawa Juventus menang 2-0 kontra Dynamo Kiev. Juventus menang lewat sepasang gol pemain yang jarang dipakai, Alvaro Morata. Berlaga di Turin, jelas membuat Juventus superior. Pasalnya, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, belum pernah kalah melawan Barcelona di Turin. Rekor kandangnya melawan Blaugrana adalah dua kali kemenangan dan tiga kali seri.

Kendati demikian, allenatore Juventus Andrea Pirlo menekankan Paulo Dybala dan kolega harus beradaptasi dengan cepat. Senin (26/10), mereka telah kehilangan dua poin lainnya dalam hasil imbang 1-1 dengan Hellas Verona. Ini menjadi perhatian pelatih baru, yang mengatakan bahwa Bianconeri tengah menghadapi masa-masa sulit.

“Ini adalah periode yang agak khusus untuk semua orang, tetapi sejak akhir musim lalu, kami memang menghadapi laga-laga yang padat,” kata Pirlo kepada Juventus TV.

“Banyak pemain belum bisa diturunkan. Anda bisa lihat laga kami berakhit dengan banyak gol. Ini adalah situasi yang kami ketahui dan kami harus beradaptasi dengan cepat, ” tambahnya.

Hal yang sama juga dilakukan anak asuh Ronald Koeman. Barcelona – juga bersama pelatih baru bernama Ronald Koeman – menang 5-1 menjamu Ferencvaros. Barcelona menang lewat penalti Lionel Messi, serta gol-gol Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Sayangnya, dalam laga domestik, Blaugrana harus gigit jari.Mereka kalah 1-3 di laga terakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan