Pramuka Siap Bantu Penanganan Covid-19

CIMAHI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Cimahi menyatakan pihaknya siap ambil bagian dalam pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. Peran pencegahan sudah dilakukan pramuka sejak virus tetsebut masuk Kota Cimahi.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, dukungan dari seluruh pihak, termasuk dari gerakan pramuka, sangat penting untuk mencegah penyebaran virus yang sejauh ini sudah menjangkit terhadap 89 warga Kota Cimahi. Rinciannya, 32 positif aktif, 54 sembuh dan tiga meninggal dunia.

”Pada masa Covid-19 pramuka harus menjadi contoh yang baik dalam memutus penyebaran virus tersebut,” kata Ajay, Minggu (21/6).

 

[ihc-hide-content ihc_mb_type=”show” ihc_mb_who=”3,4″ ihc_mb_template=”1″ ]

Beberapa waktu lalu, jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cimahi menggelar halal bihalal secara terbatas. Pertemuan itu tentunya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak. Dalam pertemuan itu salah satu yang dibahas adalah peran pramuka dalam pencegahan Covid-19.

Sejak awal adanya pandemi Covid-19 di Kota Cimahi, kata Ajay, gerakan pramuka sudah diterjunkan untuk menjadi bagian dari penanganan Covid-19 dengan cara menjadi relawan. Mereka sudah melakukan berbagai kegiatan pencegahan virus tersebut, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat.

”Terima kasih kepada relawan pramuka yg telah membantu dalam pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyeprotan disinfektan di sekolah dan tempat ibadah di Kota Cimahi,” ujarnya.

Ajay meminta Anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Cimahi untuk ikut menyosialisasikan kepada masyarakat seputar Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) ditengah Covid-19 ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti tetap mengenakan masker, rajin mencuci tangan dan tetap jaga jarak.

”Jadi Pramuka harus mempublikasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini dalam rangka pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” imbuh Ajay.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Cimahi Endang Ahmad melalui Staff Kesekretariatan Muhammad Yolan Marwin menambahkan, sosialisasi dan publikasi pencegahan Covid-19 oleh pramuka akan dilakukan dengan berbagai cara. Seperti melalui media sosial dan pembuatan spanduk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan