Prajurit Pusdikkav Bagikan Sembako dan Edukasi Warga Antisipasi Covid-19

KBB- Prajurit Pusdikkav Pussenkav Kodiklatad Padalarang memberikan sembako ke masyarakat yang membutuhkan dan melakukan edukasi terkait bagaimana menjaga pola hidup bersih, menerapkan physical distancing, dan social distancing di tengah Pandemi Corona Virus.

Kegiatan membagikan sembako ke warga, pedagang, pekerja harian, sopir, lansia, dan yang membutuhkan sudah berjalan sejak dua minggu yang lalu. Prajurit yang terjun ke lapangan berjumlah sekitar delapan orang dan dipimpin Kasipamops.

Mereka jemput bola mendatangi warga setiap Senin dan Jumat dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai selesai. Targetnya mengitari sekitar wilayah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Kami ingin membantu masyarakat dengan menyerahkan bantuan sembako. Sekaligus tentunya mengedukasi mereka melalui kegiatan Pusdikkav Peduli di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19),” kata Danpusdikkav Kolonel Kav Rayen Obersyl melalui Kasipamops Mayor Kav Helmi Wijaya, Senin (6/4).

Sembako yang dibagikan dalam sekali misi terjun ke masyarakat berupa 100 paket, terkadang diselingi 100 paket nasi siap makan.

“Intinya bagaimana mengajak orang lain agar peduli terhadap sesama. Mari jadikan bencana non alam ini untuk semakin merekatkan kesatuan, persatuan, dan jiwa gotong royong untuk saling membantu,” tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menaati imbauan pemerintah dengan menjaga physical distancing, social distancing, dan mencuci tangan ketika sudah beraktivitas.

Begitupun para parajurit yang sudah menjalankan misi ini, ketika kembali ke markas mereka harus mencuci tangan, dicek suhu tubuh, dan disterilkan disinfektan termasuk kendaraan yang dipergunakannya.

“Kami ajarkan bagaimana masyarakat menjaga jarak aman satu sama lain dan pola hidup bersih. Semoga apa yang disampaikan bisa bermanfaat,” tandasnya. (mg6/yan)

Tinggalkan Balasan